Kebakaran terjadi di rumah kos-kosan dua lantai yang berlokasi di Jl By-pass Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran yang menghanguskan bangunan rumah kos “Pondok Dewa Bharata” di Jalan By-pass Ngurah Rai, Gang Pata Sari No.11, Lingkungan Banjar Jaba Jero, Kuta, Minggu (2/2) malam, saat ini masih dalam penyidikan. Mengingat, kebakaran ini menghanguskan 19 kamar di bangunan rumah kos yang berlantai dua itu.

Menurut Kadiskarmat kabupaten Badung (Damkar), I Wayan Wirya, SE.,M.Si, untuk memadamkan kebakaran ini, tim Damkar menurunkan sebanyak 15 unit Armada Brand Weer dari sembilan pos yang ada di Kabupaten Badung. Selama dua jam lebih, Tim Damkar Badung dibantu oleh BPBD Badung serta Damkar dari BPBD Kota Denpasar berupaya melakukan pemadaman.

Baca juga:  Turun, Target PAD Badung 2020

Sekaligus melokalisasi api agar tidak merembet ke bangunan sekitar. Dari informasi yang dihimpun, kebakaran rumah kos ini meliputi Blok A dan B. Rinciannya, Blok A dari jumlah 37 kamar, terbakar 9 kamar berada di lantai 2 dari kamar 20 sampai dengan 27 dan 206, sementara di Blok B dari jumlah 19 kamar yang terbakar 10 kamar. “Total ada 19 kamar yang terbakar dengan penghuni kos sekitar 30 orang,” sebutnya.

Baca juga:  Dapur Warga di Perum Abianbase Terbakar

Sebelumnya kata dia, tim Damkar Badung yang mendapat informasi awal dari Petugas Linmas Kuta segera melakukan tindaklanjut dengan mengerahkan armada ke lokasi kejadian. Dalam hitungan menit, Tim Damkar tiba dilokasi kejadian.

Kebakaran yang belum diketahui penyebab awalnya ini akhirnya dapat dipadamkan sepenuhnya pada pukul 22.45 wita. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian harta benda diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Baca juga:  Di Dubai, Badung Tawarkan Wisata Unta

Dari penuturan salah seorang warga, saat kebakaran terjadi, penghuni kosan sebagian besar sedang istirahat usai melakukan aktivitas. Sehingga, mereka tidak mengetahui persis awal mula api itu berasal.

Adapun luas yang terbakar yakni 20 x 8 m. Pemilik Dewa Made Daton (75), pekerjaan Wiraswasta. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.