Suasana di Bandara I Gusti Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bulan Desember yang identik dengan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) biasanya menjadi puncak liburan bagi wisatawan ke Bali. Di tengah pandemi COVID-19 ini, kondisi itu diprediksi tetap akan terjadi, terutama wisatawan domestik.

Pada tahun ini, Stakeholders Relation Managers Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kamis (10/12) mengatakan jumlah penumpang dan penerbangan untuk libur akhir tahun, yakni Natal dan Tahun Baru, diprediksi akan meningkatkan jumlah penumpang dan penerbangan. Ini kata dia, bila dihitung dari masa pelaksanaan posko pemantauan untuk libur akhir tahun yang akan dimulai dari 18 Desember 2020 – 10 Januari 2021.

Baca juga:  KPU dan Bawaslu Bali Siapkan Data Lawan Permohonan Sengketa PHPU

Menurutnya, selama pelaksanaan posko ini, diperkirakan prediksi ada peningkatan dibandingkan dengan selama posko tahun 2019. Adapun perkiraan yang disampaikannya yakni, untuk kedatangan domestik akan ada peningkatan mencapai 3,6 persen.

Sementara untuk pergerakan pesawat diperkirakan ada peningkatan sampai 3,1 persen. “Kami memprediksi akan ada peningkatan jumlah penumpang dan pergerakan pesawat selama digelarnya posko Terpadu Monitoring Angkutan Udara, jika dibandingkan dengan selama pelaksanaan posko tahun 2019,” ucapnya.

Baca juga:  Cegah Rabies, 55 Ekor Anjing Dieleminasi

Sementara, dengan perkiraan adanya peningkatan jumlan penumpang ini, dipastikan juga akan ada tambahan penerbangan. Namun dirinya belum bisa memastikan jumlahnya, karena belum ada kepastian berapa penerbangan yang sudah disetujui. “Untuk extra flight juga akan ada penambahan, namun untuk jumlah masih dalam pengajuan dan belum ada data resmi,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.