Tim Gateball Gianyar sabet Emas di Kejurnas. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tim putra-putri gateball Gianyar merupakan satu-satunya tim dari Bali, yang berlaga pada Kejurnas Gateball di Lombok, NTB, November. Alhasil, tim gateball Gianyar sukses mendulang 1 emas dan 1 perunggu. Kejurnas gateball di Lombok ini bukan secara virtual, tetapi secara offline dan pemain bertatap muka langsung.

Ketua Harian KONI Gianyar Wayan Rutawan, di Gianyar, Rabu (9/12) mengemukakan, pihaknya cukup bangga tim gateball Gianyar di saat pandemi covid-19 ini, mampu berlaga pada event Kejurnas. Rutawan berharap, meskipun situasi wabah virus corona saat ini, tetap mendorong atlet gateball Gianyar untuk tekun berlatih, guna meraih prestasi terbaik.

Baca juga:  Perkembangan COVID-19 Memburuk! Zona Merah di Bali Bertambah

Bahkan, ke depan tim gateball Gianyar kembali akan tampil pada event Kejurnas di Surabaya, Jatim, Maret 2021. “Kami salut atas prestasi tim gateball Gianyar, cabor ini mampu menggelar Kejurnas di saat pandemi covid-19. Yang melegakan, tim gateball Gianyar meraih prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Rutawan mengakui, saat ini atlet Gianyar berbenah diri dalam seluruh cabor. Ia mencontohkan, beberapa atlet kabaddi Gianyar juga masuk di tim Bali. Mereka diproyeksikan akan tampil pada PON di Papua 2021, dan untuk sementara cabor kabaddi masih berstatus ekshibisi. “Kami punya program Pusat Latihan Atlet Gianyar (Puslag), bertujuan memacu sekaligus memajukan prestasi olahraga Gianyar,” sebut Rutawan.

Baca juga:  PON Mundur, Gateball Usul Dipertandingkan

Dijelaskannya, sesuai dengan jadwal lima atlet muay thai Gianyar akan mengikuti Liga Nasional di Bogor, pada 15-22 Maret 2021. “Kami juga menggalakkan program try out bagi atlet yang masuk Puslag,” ucapnya. Untuk cabor binaraga, atlet Gianyar juga bersiap-siap mengikuti Kejurnas sekaligus Seleknas SEA Games di Bandung, Maret 2021. “Gianyar akan menurunkan delapan binaragawan pada Kejurnas,” terang dia.

Rutawan mengagendakan, jika pandemi covid-19 berakhir tahun 2021, pihaknya akan gencar melakukan try out bagi atlet Gianyar, berikut menggelar event Piala Bupati bertajuk antar sang juara. “Kami merencanakan Piala Bupati ini mulai April 2021. Event ini bertujuan mempertemukan para juara masing-masing di cabornya,” jelasnya. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Bali Berkepentingan 10 Cabor Dipertandingkan di PON
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *