Suasana salah satu TPS di Jembrana, Rabu (9/12). (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Masyarakat Jembrana, Rabu (9/12) pagi antusias menyambut Pilkada Jembrana dengan datang ke TPS. Dari pengamatan sejak pukul 07.30 WITA, masyarakat sudah mulai mendatangi TPS tempat mereka mencoblos.

Mulai dari pemilih pemula (muda) hingga manula antusias datang. Berbeda dengan Pilkada sebelumnya, pemilih datang berdasarkan jadwal yang ditentukan mulai pagi hingga siang.

Selain itu, pemilih juga merasakan adaptasi baru saat ke TPS dengan menerapkan 3M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca juga:  Puluhan Duktang Kerja di Kafe Terjaring Razia di Delodberawah

Selama di TPS, pemilih diberikan sarung tangan plastik. Begitu juga tinta di akhir setelah mencoblos diteteskan oleh petugas.

Ketua KPU Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS dan mengikuti sesuai protap kesehatan yang dijalankan. Masyarakat Jembrana yang memiliki hak pilih, agar datang ke TPS menggunakan hak pilihnya sesuai dengan jam yang tertera dalam surat pemberitahuan.

“Bagi masyarakat yang belum terdaftar tapi sudah memiliki KTP elektronik dapat menggunakan hak pilihnya datang jam 12 sampai jam 1,” tandas Tangkas.

Baca juga:  Ini, Sejumlah TPS Penjabat di Denpasar Menyalurkan Hak Pilih

Sementara itu para pasangan calon (paslon) juga mendapatkan surat pemberitahuan pemilihan dengan waktu yang berbeda. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *