ASN di Tabanan menjalani tes swab. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabanan gencar melakukan gerakan 3T (Tracing, Testing, Treatment). Kegiatan ini tidak hanya menyasar masyarakat umum serta TNI/Polri. ASN dan pegawai Honorer di lingkungan Pemkab Tabanan juga menjalaninya mulai Senin (7/12).

Dari data yang dihimpun, setidaknya ada 6.912 total ASN dan 4.153 pegawai Honorer yang ada di lingkungan Pemkab Tabanan. Satu persatu ASN sejak pukul 09.00 WITA melakukan swab tes di aula rapat lantai bawah kantor Bupati Tabanan dilayani oleh tujuh orang petugas dari Dinas Kesehatan Tabanan.

Baca juga:  Lab PCR RS PTN Unud Sudah Uji 8000 Lebih Sampel Swab

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabanan, I Gede Susila mengatakan, swab tes diawali ASN yang bertugas di sekretariat dan kepala OPD kemudian berlanjut ASN OPD. Lanjut kata Susila, pelaksanaan swab tes dilakukan bertahap untuk bisa menyasar seluruh ASN dan pegawai Honorer tidak hanya di kabupaten saja melainkan juga menyasar di tingkat kecamatan.

Ia menegaskan tes ini sifatnya wajib diikuti, jika ada yang menolak diswab tentunya harus membuat surat pernyataan. “Sanksi yang tidak mau swab tidak ada, tetapi pimpinan OPD diminta untuk proaktif agar seluruh jajaranya semua bisa ikut swab tes, karena ini upaya bersama bagaimana bisa segera memutus penyebaran Covid,” sarannya.

Baca juga:  Puskesmas Minta Tambahan Dokter

Apalagi, ASN memberikan pelayanan kepada masyarakat jadi wajib dipastikan aman dan sehat. Jika nanti didapati hasilnya positif tentu diminta untuk melakukan isolasi terintegrasi di hotel yang telah disiapkan oleh petugas. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *