Ngakan Kutha Parwata. (BP/ina)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (6/12) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dipecat PDIP Jelang Pilbup, Ini Kata Kutha Parwata

BANGLI, BALIPOST.com – Tiga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangli dipecat karena dianggap membangkang terhadap ketentuan, keputusan dan garis kebijakan partai. Salah satunya Ngakan Made Kutha Parwata.

Politisi senior yang kini maju sebagai calon wakil bupati mendampingi I Made Subrata lewat partai Golkar itu angkat bicara soal pemecatannya. Ia mengatakan pemecatan dirinya tidak akan mempengaruhi arus dukungan masyarakat terhadapnya di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bangli.

Baca juga:  FIFA Tetap Cek Kesiapan Stadion Dipta Untuk Piala Dunia U-20

Selengkapnya baca di sini

2. Sehari Tak Jadi Penyumbang Terbanyak Kasus COVID-19, Kabupaten Ini Kembali di Posisi Pertama

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (6/12), jumlah kasus harian kembali di atas 100 orang. Tercatat sebanyak 110 orang dilaporkan terkonfirmasi COVID-19.

Kumulatif kasus yang ditangani Bali kini 14.891 orang. Data Satgas COVID-19 Bali melaporkan dilihat dari penularannya, sebanyak 14.486 orang merupakan transmisi lokal, PPDN sebanyak 100 orang, dan PPLN sebanyak 305 orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Vaksinasi COVID-19 Mulai Dilakukan, WHO Ingatkan Ini

WASHINGTON, BALIPOST.com – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengingatkan bahwa vaksin bukan peluru ajaib untuk mengatasi krisis COVID-19. Saat ini, Rusia mulai melakukan vaksinasi bagi pekerja yang berisiko tinggi tertular sejak Sabtu (5/12) waktu setempat. Negara-negara lain pun bersiap melakukan hal yang sama.

Baca juga:  Toya Devasya

Dikutip dari AFP, WHO mengingatkan agar masyarakat dunia jangan menganggap bahwa pandemi sudah berakhir seiring adanya vaksin dari penyakit yang sudah membunuh 1,5 juta orang di seluruh dunia dalam waktu hampir setahun terakhir.

Selengkapnya baca di sini

4. Puluhan Kasus COVID-19 Dilaporkan Tabanan, Satgas Ungkap Klasternya

TABANAN, BALIPOST.com – Selama sepekan, angka kasus baru terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Tabanan dilaporkan meningkat. Data terbaru, Minggu (6/12) terjadi penambahan kasus positif sebanyak 46 orang.

Baca juga:  2021, Pariwisata Bali akan Fokus Hal Ini

Menurut Koordinator Bidang Informasi Publik, Satgas Penanganan COVID-19 Tabanan, Putu Dian Setiawan, lonjakan ini terjadi lantaran gencarnya gerakan 3T (Tracing, Testing, Treatment) yang sama pentingnya dengan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Upaya ini memang dilakukan untuk bisa segera memutus penyebaran COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

5. Di Atas 100 Orang, Tambahan Harian Kasus COVID-19 Bali Kembali Melonjak

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan harian kasus COVID-19 pada Minggu (6/12) mengalami kenaikan dari sehari sebelumnya. Jumlahnya ada di atas 100 orang.

Dilihat dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, terdapat 110 orang terkonfirmasi COVID-19. Kumulatif kasusnya menjadi 14.891 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *