I Putu Arnawa

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Karangasem telah melakukan pendataan terhadap hotel dan restoran di Karangasem untuk mendapatkan bantuan dana hibah pariwisata. Hanya saja, dari 234 hotel dan restoran yang ada di Bumi Lahar, hanya 169 mendapatkan bantuan tersebut.

Plt Dinas Pariwisata Karangasem, I Putu Arnawa mengatakan, untuk hotel yang menerima bantuan ini sebanyak 135 hotel dan 61 restoran. Perusahaan yang mendapat bantuan tersebar dibeberapa Kecamatan. “Hotel dan restoran yang menerima hibah pariwisata karena telah memenuhi syarat yang ditentukan. Sedangkan sisa yang lainnya belum memenuhi persyaratan administrasi,” ucap Arnawa.

Baca juga:  Pesan "Drupadi" untuk Miss Grand Bali

Ditambahkan Arnawa, hotel dan restoran penerima hibah sesuai hasil review dari Inspektorat Daerah (IRDA). Dan database penerima hibah masih di Inspektorat. Dalam waktu dekat database diserahkaan ke Bupati Karangasem untuk ditetapkan. “Bantuan batu bisa dicairkan, setelah ada surat keputusan dari pimpinan daerah atau bupati,” jelasnya.

Dia menjelaskan, untuk nominal bantuan hibah bervariatif. Itu sesuai dengan perhitungan yang sudah ditentukan oleh petugas. Nominal bantuan hibah sesuai pembayaran pajak di tahun sebelumnya. “Jumlah bantuan berpariatif. Aa yang jutaan rupiah. Ada juga ratusan ribu,” tegasnya. (Eka Prananda/Balipost).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *