DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai bentuk dukungan terhadap Peraturan Gubernur Bali Nomor 45 Tahun 2019 dan Peraturan Gubernur Bali Nomor 48 tahun 2019 tentang Energi Bersih dan Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. Astra Motor Bali melalui produk sepeda motor berbasis baterai yaitu Honda PCX EV (Electric Vehicle) secara resmi sudah siap menyapa masyarakat Bali.

Penyerahan dan pendistribusian 86 unit sepeda motor Honda PCX EV telah dilakukan oleh Astra Motor Bali selaku main dealer sepeda Motor Honda Bali, sejak akhir Oktober dengan rincian pengiriman 30 unit ke desa adat Padang Tegal yang dilaksanakan di lokasi Monkey Forest Gianyar (28 Oktober 2020), kemudian pada 16 Nopember 2020 dilanjutkan pengiriman 2 unit Honda PCX EV diterima HEINZ masih di lokasi yang sama, lalu 12 unit di kirim dan diterima oleh pihak ITDC dan 2 unit diterima HEINZ-TRAC di kantor SERA Bali. Puncak penyerahan sebanyak 30 unit Honda PCX EV dilaksanakan di rumah jabatan Gubernur Bali Jayasabha Denpasar 26 Nopember 2020. Sedangkan 10 unit lagi akan diserahkan ke PT Pos Indonesia dengan jadwal menyusul.

Baca juga:  Komitmen Peduli Terhadap Pendidikan, Bunda PAUD Klungkung Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra mengatakan dukungan Honda PCX EV untuk perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik Nasional dengan teknologi electric yang dimiliki ini sekaligus mengimplementasikan Perpres Nomor 55 Tahun 2019 tentang memasyarakatkan KBL di Indonesia.

Selain itu ketersediaan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) atau yang di sebut BEx (Battery Exchanger) station di 7 titik yang tersebar di seluruh Bali juga akan mensupport kemudahan pengisian daya Sepeda Motor Listrik ini. Adapun 7 titik nya adalah PLN Canggu , PLN Tegal Buah, Pelayanan Teknik PLN, PLN ULP Denpasar, Astra Motor Teuku Umar, Astra Motor Cokroaminoto, Rumah Kreatif Denpasar.

Baca juga:  Pebalap AHRT Dominasi Podium di IRS 2017 Seri 3 Sentul

“Semoga kehadiran Honda PCX EV dengan semangat Satu Hati dapat mewujudkan Pulau Bali yang bersih melalui lalu lintas dan angkutan jalan yang ramah lingkungan. Selain itu Untuk mendukung misi pemerintah dalam mengurangi emisi karbon hingga 29% pada 2030, Kolaborasi bersama ini kami harapkan dapat memajukan berbagai sektor lokal di Bali, terutama dalam bidang pengembangan dan memasyarakatkan kendaraan berbasis listrik,” ungkap Wahyudi.

Baca juga:  Bakti Sosial dan Aksi Jelajah Alam Karangasem dengan CRF150L

Dalam perjalanan mobilitasnya nanti, selain dukungan dari BEx (Battery Exchanger) station di 7 titik, layanan Honda Care pun akan siap membantu penanganan jika mengalami emergency dijalan terkait pengisian daya pada Honda PCX EV ini, cukup dengan menghubungi contac center Honda Care wilayah Bali di nomer telp 0361-438008 dan di nomer 0811385851. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.