Petugas saat melakukan evakuasi material senderan amblas, Minggu (29/11). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Karangasem dan sekitarnya kembali menimbulkan bencana alam. Kali ini senderan rumah milik I Nengah Murti asal Banjar Dinas Besakih Kangin, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem amblas.

Perberbekel Desa Besakih, I Wayan Benye dikonfirmasi Minggu (29/11) membenarkan kalau rumah milik warganya di Banjar Dinas Besakih Kangin ambrol. Hanya saja, dirinya tidak tahu secara pasti jam berapa kejadian tersebut.

Baca juga:  Diterjang Angin Kencang, Bangunan Bale Pesandekan di Pura Pengubengan Besakih Roboh

Kata dia, sebelum kejadian Besakih memang sempat diguyur hujan deras. “Senderan rumah yang jebol milik I Nengah Murti. Masalah jam berapa senderan jebol saya kurang tahu pasti. Karena saya belum cek ke lokasi,” ujarnya

Sementara itu, keluarga pemilik rumah I Putu Eka Juliawan, mengatakan kalau senderan rumah jebol terjadi pada Minggu (29/11) dini hari sekitar pukul 03.00 WITA. “Tembok penyengker yang amblas panjangnya sekitar 15 meter. Akses jalan yang tertimbun material sempat tak dapat dilintasi kendaraan. Tapi kini sudah normal kembali setelah dinas terkait melakukan penanganan material memakai alat berat,” ucap Juliawan yang juga anggota DPRD Karangasem ini.

Baca juga:  Dua Desa Terendam Banjir

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa mengatakan, pascalaporan senderan warga Besakih jebol, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Camat Rendang dan Dinas PUPR serta PLN untuk melakukan penanganan. “Material senderan sudah dievakuasi memakai alat berat. Kini akses jalan sudah kembali bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.