Gubernur Bali Wayan Koster melepas pengendara Grab yang menggunakan motor berbasis baterai. (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster Meluncurkan Stasiun Pengisian Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) pada Kamis (26/11) di Rumah Jabatan Gubernur. PLN membangun SPBKLU untuk mendukung operasional kendaraan listrik berbasis baterai sebagai realisasi dari dukungan visi Gubernur Bali Wayan Koster Nangun Sat Kerthi Loka Bali, mewujudkan Bali energi bersih.

General Manager PLN UID (Unit Induk Distribusi) Bali Adi Priyatno didampingi Senior Manager Niaga PLN UID Bali Fintje F Lumembang mengatakan, ada 7 titik SPBKLU yang dibangun di wilayah Bali yaitu di Rumah kreatif BUMN (Sesetan), Honda Cokroaminoto, Honda Teuku Umar, Pos Pelayanan Teknik PLN Tegal Buah, SPKLU UP3 Bali Selatan (Depan Tiara), Pos Pelayanan Teknik Kuta, Pos Pelayanan Teknik Canggu.

Baca juga:  Pohon Tumbang Hampir Putus Kabel Listrik

Dalam peluncuran ini, PLN juga bekerjasama dengan Grab yang memiliki kendaraan listrik dan Pegadaian. Dikatakan PLN saat ini sedang mempromosikan pola hidup baru yaitu electrifying lifestyle yaitu setiap kegiatan masyarakat diharapkan menggunakan peralatan listrik karena keunggulannya lebih banyak.

Dengan adanya electrifiying lifestyle, maka dari itu dibutuhkan media pendukung lainnya sebagai pelengkap salah satunya pengisian baterai. PLN telah menyediakan pengisian baterai yang terletak di 7 lokasi. “Dimana keberadaannya sangat membantu operasional kendaraan listrik sehingga lebih cepat, murah sehingga charging lebih cepat,” ujarnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *