Kabagops Polres Badung Kompol I Wayan Suana membuka latihan operasi menjelang Nataru. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com- Persiapan pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di masa pandemi Covid-19, Polres Badung mengadakan pelatihan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Agung II, Jumat (20/11). Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk mematangkan pelaksanaan Operasi Cipkon dan tetap mengedepankan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes).

Kegiatan tersebut dibuka Kabagops Polres Badung Kompol I Wayan Suana. Selain menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 saat Covid-19, pihaknya juga melakukan mengawasan pendisiplinan prokes. “Selama ini pelaksanaaannya (pendisiplinan prokes) sudah cukup bagus di masyarakat. Jika kesehatan masyarakat baik, semuanya akan berjalan sesuai tujuan, terutama ekonomi akan bangkit seperti sedia kala,” ujarnya.

Baca juga:  TPS 21 Kuta Sempat Ricuh, Ini Pemicunya

Kompol Suana mengharapkan dengan terbatasnya waktu pelatihan, peserta serius mengikuti kegiatan ini. “Meskipun operasi ini rutin dilaksanakan setiap tahun, kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sasaran operasi kali ini adalah segala bentuk potensi gangguan maupun ambang gangguan yang dapat menghambat serta mengganggu situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Sedangkan lokasi sasaran pengamanan terutama di tempat ibadah, objek wisata dan tempat-tempat lainnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.