Suasana di rumah korban keracunan ikan buntal, Rabu (18/11). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (18/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kerupuk Ikan Buntal Itu Ternyata Sudah Dikonsumsi Banyak Orang, Diduga Karena Ini Sebabkan 1 Nyawa Melayang

SINGARAJA, BALIPOST.com – Dua anak perempuan, yakni Putu Ayu Mita Sari (11) dan Ketut Alisya Tini Putri (5) keracunan setelah mengonsumsi kerupuk ikan buntal. Padahal, kerupuk itu ternyata sudah dikonsumsi banyak orang.

Mita sari bahkan menghembuskan nafas terakhir setelah mendapatkan perawatan. Sementara Alisya kondisinya sudah membaik pascaperawatan.

Selengkapnya baca di sini

2. Ditanya Kepastian Penerbangan Internasional Dibuka 1 Desember, Ini Kata Wagub Bali

Baca juga:  Kembali, Bali Catatkan Penambahan Pasien Sembuh Lebih Banyak dari Kasus Baru Positif COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencana dibukanya kembali penerbangan internasional pada 1 Desember memberikan harapan bagi pelaku pariwisata Bali. Namun, hingga Rabu (18/11) belum ada informasi lanjutan mengenai rencana itu.

Ditanyakan soal kepastian ini, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengutarakan pusat masih menyiapkan. “Belum, kayaknya Desember belum bisa karena pusat juga masih menyiapkan,” ujar pria yang akrab disapa Cok Ace ini usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Bali, Rabu (18/11).

Selengkapnya baca di sini

3. Sejumlah Mantan Pekerja Pariwisata Ditipiring Gara-gara Jualan Arak, Hakim Persidangan Bayar Dendanya

GIANYAR, BALIPOST.com – Pengadilan Negeri Gianyar menggelar sidang terhadap lima terdakwa kasus tindak pidana ringan (Tipiring) pada Rabu (18/11). Mereka disidang Tipiring lantaran menjual arak, demi mendapat penghasilan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD, Dewan Sorot Pemberian Hibah kepada KUD

Sementara Hakim Ketua persidangan, Wawan Edi Prasetyo, yang merasa empati kepada kelima terdakwa. Ia memilih untuk membayarkan denda para terdakwa yang totalnya senilai Rp 100 ribu.

Selengkapnya baca di sini

4. Risiko Penyebaran COVID-19 Bali Menurun! Dua Kabupaten Masuk Zona Kuning

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada pekan ini, kabar baik dilaporkan Bali. Risiko penyebaran COVID-19 mengalami penurunan.

Bahkan dari data yang dilansir Satgas Penanganan COVID-19 Nasional dalam evaluasi mingguannya, terjadi perubahan warna zona di dua kabupaten. Keduanya seminggu sebelumnya memperoleh zona orange.

Baca juga:  Agar Tak Ditinggal Milenial, Wujudkan Koperasi Melek Teknologi dan Inovatif

Selengkapnya baca di sini

5. Krematorium Santha Graha Tunon Disidak DPRD Tabanan, Ditemukan Pelanggaran

TABANAN, BALIPOST.com – Jajaran Komisi I DPRD Tabanan melakukan sidak ke Krematiorium Santha Graha Tunon Desa Adat Bedha, Desa Pangkuh Tibah, Kecamatan Kediri, Tabanan pada Selasa (17/11). Sidak digelar menyusul rencana desa tersebut mengurus izin legal ke Pemda Tabanan.

Dipimpin langsung ketuanya I Putu Eka Putra Nurcahyadi, bersama dua anggota Ni Made Dewi Trisnayanti dan Dewi Maheni serta didampingi Plt Asisten I IGAN Sumarpatni dan Kadis Kebudayaan IGN Supanji mereka langsung mengecek lokasi bangunan krematorium Santha Graha Tunon. Saat pengecekkan ini ditemukan adanya pelanggaran.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.