Kondisi bangunan dapur milik korban yang roboh akibat hujan disertai angin kencang (BP/ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Bangunan dapur milik seorang warga di Banjar Dinas Kebon Kangin, Desa Peninjoan, Tembuku roboh akibat diguyur hujan disertai angin kencang Minggu sore (15/11). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Namun demikian robohnya dapur membuat pemiliknya harus menanggung kerugian. Informasi yang dihimpun Senin (16/11) menyebutkan, peristiwa robohnya dapur milik I Nyoman Rencana (45) terjadi sore hari sekitar pukul 15.35 WITA

Baca juga:  Pembunuh Sopir Bus Sempat Minum Miras di Terminal Ubung

Saat kejadian wilayah Desa Peninjoan dilanda hujan deras disertai angin kencang. Hujan berlangsung beberapa jam. “Dapur yang roboh itu biasa dipakai korban dan keluarganya untuk memasak dan membuat pakan ternak. Saat kejadian istrinya sedang memasak di dapur,” ungkap Perbekel Desa Peninjoan I Putu Joantara saat dihubungi.

Beruntung, ketika peristiwa itu terjadi istri korban bisa selamat dan tidak terkena reruntuhan bangunan. Joana tidak bisa menyebutkan secara pasti berapa kerugian yang dialami korban akibat kejadian itu.

Baca juga:  Pohon Tumbang, Timpa Mobil Parkir di Goa Gajah

Pascakejadian, ia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan beberapa yayasan untuk memberikan bantuan ke korban. “Tadi sudah ada yang memberi bantuan beras,” ujarnya.

Pihaknya ada rencana mengusulkan bantuan perbaikan ke Pemkab Bangli. Sejauh ini pihaknya mengaku belum bisa mengusulkannya lantaran belum menerima laporan resmi terkait kejadian itu dari kadus setempat.

Joana menambahkan bahwa korban termasuk keluarga miskin di desanya. Korban bersama istrinya kesehariannya hanya bekerja sebagai buruh panjat kelapa. Di rumah itu, korban tinggal bersama istri dan beberapa orang anaknya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.