Suasana pertemuan perwakilan banjar adat di Kelating dengan Dr. I Komang Gede Sanjaya, Senin (16/11). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST com – Dukungan terhadap pasangan calon Dr. I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) terus mengalir dari berbagai eleman masyarakat. Kini giliran, tiga banjar adat yang merupakan pangemong Pura Dalem Prajapati, Desa Adat Kelating, Kecamatan Kerambitan, Senin (16/11) berkomitmen mendukung pemenangan paket ini dalam Pilkada Tabanan 2020.

Menariknya lagi, komitmen tersebut dideklarasikan di bawah pohon Bila yang dikenal sebagai salah satu pohon suci/sakral bagi umat Hindu di luar areal Pura. Dalam kegiatan tatap muka krama adat dari tiga banjar, yakni Banjar Adat Dauh Jalan, Banjar Adat Dangin Jalan dan Banjar Adat Dukuh Kelating dengan calon Bupati Dr. I Komang Gede Sanjaya, mereka telah berkomitmen untuk mendukung pemenangan.

Seperti disampaikan Prajuru Kahyangan Dalem Pura Prajapati, Putu Sukarata, bagi krama adat setempat sosok atau figur Komang Gede Sanjaya telah memberi bukti dengan karya nyata dalam kepemimpinan sebelumnya saat menjabat sebagai Wakil Bupati Tabanan selama dua periode. Dengan kiprah dan pengalaman yang dimilikinya, tentu saja bagi krama adat setempat nampaknya sulit dihapus dalam ingatan warga.

Baca juga:  PPP : Pengesahan UU MD3 Terlalu Terburu-buru

Apalagi Komang Gede Sanjaya yang kini maju sebagai calon Bupati Tabanan dikenal low profile dan sering turun menyerap aspirasi masyarakat di bawah. “Beliau ini (Komang Sanjaya, red) pernah menjabat dua kali periode, di sana masyarakat sudah bisa melihat seperti apa sifat kerja beliau semasa menjadi Wakil Bupati Tabanan, dan saya yakin kiprahnya jika terpilih menjadi bupati lima tahun ke depan tidak akan jauh dan justru akan lebih baik lagi, karena satu-satunya yang bisa menjembatani masyarakat di bawah khususnya dari segi pembangunan, paket Jaya Wira akan lebih bisa memperhatikan kami di bawah,” terangnya.

Baca juga:  Tambah TPS dan APD, KPU Tabanan Kurang Dana Rp 7,4 Miliar

Terkait dukungan yang diberikan oleh krama, menjadi motivasi dan semangat tersendiri bagi Komang Gede Sanjaya, selaku calon Bupati yang diusung partai PDI Perrjuangan dan Partai Gerindra untuk bisa membawa pembangunan Tabanan lebih baik lagi ke depan. Karena baginya apapun program pemerintah jika tidak didukung oleh warga itu sendiri tentunya tidak akan bisa berjalan dengan baik.

“Pemerintah memiliki salah satu tugas mengayomi masyarakat, dan dari program yang dirancang tentunya diharapkan bisa untuk membantu masyarakat baik menyangkut sektor pertanian, pangan, sandang, pelestarian adat seni dan budaya termasuk sektor pariwisata maupun pertanian berbasis pariwisata, dan itu semua tentu tidak terlepas dari dukungan masyarakat, dan saya berterima kasih atas komitmen yang telah diberikan oleh krama yang tentunya menjadi semangat kami kedepan untuk lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca juga:  Bawaslu Pertanyakan 7 WNA Masuk DPS Tabanan, Ini Penelusuran KPU

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wira, I Made Urip dihadapan krama juga meberikan jaminan jika calon yang telah dipilih oleh induk partai adalah calon yang memang memiliki kredibilitas tinggi. Tak hanya memiliki pengalaman yang cukup panjang dalam hal mengelola Tabanan, Komang Sanjaya juga telah memiliki road map pembangunan Tabanan lima tahun ke depan ke arah lebih baik lagi.

“Figur yang menyejukkan, welcome dengan pendapat, kritik dan bisa diajak rembug untuk membicarakan Tabanan ke depan,” ujarnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.