Dayu Bulan Antara di Pura Ulun Danu Bulian. (BP/may)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Udayana (Unud) melaksanakan penanaman pohon dan mareresik di Pura Ulun Danu Bulian, Desa Pancasari, Buleleng pada Sabtu (14/11). Diawali dengan penanaman pohon, kemudian bersih–bersih (mareresik) di area pura.

Dilanjutkan dengan persembahyangan bersama, lalu penyerahan tempat sampah kepada pemangku Pura Ulun Danu Bulian. Ketua DWP Unud, Dayu Bulan Antara mengatakan, penanaman pohon merupakan program tahunan yang biasanya dilakukan pada Mei setiap tahunnnya. Namun karena suasana pandemi, maka tahun ini baru bisa terlaksana pada November ini.

Baca juga:  Usulan Perbaikan Jalan Selalu “Kandas” Saat Musrenbang

Penanaman pohon menurutnya program nasional yang secara tidak langsung DWP Unud juga ikut berperan mendukung program pemerintah yaitu menciptakan lingkungan hijau dan upaya–upaya untuk pelestarian lingkungan. DWP Unud membawa bibit tanaman yang khusus berfungsi sebagai bahan upakara atau banten.

Ia berharap tahun depan bisa menyasar pura–pura yang ada di sekitar area kampus Unud. Seperti Pura Mahawidya Saraswati, Pura Dalem Blembong dan juga Pura Padmasana di sekitar kampus Sudirman. (Adv/balipost)

Baca juga:  Sambut Wisatawan Tiongkok Setelah Pandemi, Wagub Cok Ace Bahas "Jual Beli Kepala"
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *