Penanaman pohon secara bersinergi melibatkan TNI - Polri serta Pemerintahan Desa Sidan. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dalam program Pembinaan Lingkungan Hidup TA.2022 mengambil tema “Bersatu Padu Dalam Menjaga Lingkungan” Kodim 1616/Gianyar bersama Polres Gianyar kembali melaksanakan penanaman pohon di di lokasi obyek wisata Kissidan Desa Sidan Kecamatan Gianyar Jumat (26/8). Pasiter Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf. Hengky H, seijin Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., menyampaikan pohon yang ditanam sebanyak 70 buah, terdiri dari pohon sawo, alpukat, manggis dan durian.

Kapten Inf. Hengky mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya kepedulian dari TNI AD bersama Polri dalam menjaga lingkungan hidup. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan komponen masyarakat dan insitusi pemerintah, untuk tetap menjaga lingkungan hidup yang asri dan lestari. “Dalam menjaga lingkungan hidup agar tetap hijau dan asri perlu dilaksanakan upaya untuk melestarikan elemen yang ada didalamnya, salah satunya adalah pepohonan,” ucapnya.

Baca juga:  Penerima Dana Stimulan Bencana Wajib Laporkan Penggunaan Anggaran

Perbekel Desa Sidan, Sukra Suyasa, mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI – Polri beserta OPD terkait, yang telah bersama sama melaksanakan penanaman pohon di sepanjang lereng obyek wisata Kissidan Desa Sidan. Ke depannya tempat ini akan menjadi kawasan yang hijau dengan berbagai tanaman buah sehingga diharapkan akan menjadi tempat edukasi tanaman bagi pengunjung dimana proyeksi kedepan Desa Sidan menjadi desa wisata ramah lingkungan.

Baca juga:  Musim Hujan Tiba, Polresta Tanam Bibit Pohon

Kegiatan penanaman pohon diikuti oleh personel Kodim 1616/Gianyar, Yonzipur 18/YKR, Kipan B Yonmek 741/GN dan Polres Gianyar. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *