Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi dites Swab di RSD Mangusada, Kapal, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebanyak 550 anggota Polres Badung dan polsek jajaran telah dites Swab. Tes COVID-19 tersebut dilakukan beberapa tahap di RSD Mangusada, Kapal, Badung.

Saat dikonfirmasi terkait hasil Swab tersebut, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, Jumat (13/11) mengatakan untuk data pasien COVID-19 agar ditanyakan ke Satgas Penanganan COVID-19. “Kalau sudah Swab pasti ada yang positif,” tegasnya.

Selain itu AKBP Roby menyampaikan, sesuai protap jika ada yang positif tanpa gejala wajib dikarantina. Oleh karena itu untuk mendeteksi dini penyebaran virus ini dan mencegah penyebarannya maka seluruh anggota polres dan polsek wajib dites Swab.

Baca juga:  Bandara Ngurah Rai Ditutup

Sebelumnya, secara bertahap personel Polres Badung dan polsek jajaran menjalani tes swab di RSD Mangusada, Kapal, Badung. Total jumlah personel yang telah dites hingga Kamis (12/11) sebanyak 550 orang.

Tes ini dilakukan sebagai upaya mencegah klaster baru COVID-19 saat pilkada. Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid -19 menjelang Pilkada Serentak 2020. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.