Palang Meraih Indonesia (PMI) Karangasem saat menyalurkan air bersih kepada warga. (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga Karangasem sampai saat ini masih cukup banyak mengalami krisis air bersih. Untuk membantu warga, Palang Meraih Indonesia (PMI) Karangasem ikut menyalurkan air bersih kepada warga yang membutuhkan.

Menurut Divisi Penanggulangan Bencana PMI karangasem, Agus Dwi Hartono, mengungkapkan permintaan bantuan air bersih dari warga terus berdatangan. “Penyampaian bantuan itu dilakukan melalui surat resmi,” ucapnya.

Dwi Hartono menambahkan, pihaknya selama ini terus mensuplai air bersih kepada warga yang membutuhkan di sejumlah wilayah, seperti Banjar Tanah barak, Desa Seraya Timur. Namun masih banyak desa yang belum mendapatkan bantuan air bersih.

Baca juga:  Tata Kelola Keuangan, Pemerintah Desa Harus Kedepankan Akuntabilitas

“Saat ini ada 21 banjar yang diajukan dari 4 desa, diantaranya Desa Nawakerti, Tianyar Tengah, Seraya Timur, dan Desa Kubu. Dari empat desa yang mengajukan bantuan, kita baru mampu melayani dua desa. Sisanya kita akan terus upayakan pendistribusiannya,” jelasnya.

Dia meminta kepada warga yang sampai saat ini belum mendapatkan air bersih diminta untuk bersabar. Pihaknya bakal terus berupaya menyalurkan air ke desa- desa yang telah mengajukan permohonan air bersih. “Kita akan terus usahakan secepat mungkin membantu air bersih sesuai permintaan,” jelasnya. (Eka Prananda/Balipost).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.