Sejumlah logistik untuk pelaksanaan pemilu. (BP/dok)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebulan menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Jembrana 2020, sejumlah logistik untuk TPS telah didatangkan. Beberapa logistik yang diterima di antaranya kotak suara, bilik suara dan sejumlah APD serta tinta.

Komisioner KPU Jembrana, Ni Putu Angelia, mengatakan sejumlah logistik untuk di TPS yang sudah datang itu telah dicek dan ditempatkan di gudang KPU. Untuk sementara, menurutnya baru beberapa  item logistik yang datang, di antaranya bilik suara dan kotak suara. “Belum semuanya,  baru bilik dan kotak suara.  Masih ada beberapa kurang,”  tandas Angelia.

Baca juga:  Masa Tenang, Ajakan Memilih di Medsos Masih Berlangsung

Untuk surat suara, menurutnya KPU Jembrana pada Senin (9/11) mengecek ke percetakan untuk approval desain surat suara sebelum dicetak. Upaya ini dilakukan untuk memastikan desain sudah sesuai seperti yang disepakati  dalam rapat sebelumnya.

Selain kotak suara dan bilik suara, sejumlah logistik lainnya juga telah diterima. Seperti tinta dan Alat Pelindung Diri (APD) yang nantinya akan digunakan di TPS.

Pilkada Serentak tahun ini akan sedikit berbeda saat pemungutan suara di TPS. Protokol kesehatan COVID-19 akan diterapkan dan disediakan sejumlah APD.

Baca juga:  Pilkada Serentak di Masa Pandemi COVID-19, KPU Jembrana Masih Kurang Anggaran untuk Lakukan Ini

APD ini digunakan untuk penyelenggara (KPPS dan Linmas) maupun untuk pemilih. Khusus di Jembrana, ditetapkan ada 640 TPS dengan anggaran per TPS ditetapkan Rp 1 juta. “Untuk anggaran TPS, merata Rp 1 juta per TPS,” tambahnya.

Dari pengamatan, gudang penyimpanan logistik di Banjar Tengah mendapat penjagaan ketat dari aparat keamanan. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.