Ida Pedanda Wayahan Bun, saat ditemui di Girya Sanur Pejeng, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Senin (9/11). (BP/nik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (9/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Soal Video dan Pernyataan Kontroversial, Ida Pedanda Wayahan Bun Sarankan Ini ke AWK

GIANYAR, BALIPOST.com – Belakangan ini anggota DPD dari Dapil Bali, Arya Wedakarna banyak mendapat tekanan dari masyarakat Bali. Hal ini terkait sejumlah pernyataan yang mengundang kontroversi.

AWK pun datang ke griya Ida Pedanda Wayahan Bun di Griya Sanur Pejeng, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring pada Minggu (8/11). Kesempatan itu, AWK diarahkan untuk meminta maaf kepada umat Hindu dan menghaturkan upacara guru piduka di sejumlah pura.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Ingin Suasana Negeri Sakura? Taman Ini Tawarkan Konsep Jepang

2. Santer Terdengar Penerbangan Internasional Dibuka 1 Desember, Ini Kata Pemprov Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencana membuka penerbangan internasional dari dan ke Bali mulai 1 Desember 2020 santer terdengar beberapa hari terakhir. Bahkan beredar di grup WhatsApp, resume terkait sosialisasi pembukaan penerbangan itu.

Dalam resume yang beredar itu, diputuskan membuka penerbangan International dari dan ke Bali, yang dimulai 1 Desember 2020. Untuk itu, disiapkan sarana dan prasarana pendukung di Bandar Ngurah Rai beserta unit terkait lainnya khususnya hal-hal berkaitan protokol kesehatan.

Selengkapnya baca di sini

3. Tiga Tahun Terlantar, Ini Dilakukan RSUP Sanglah pada Puluhan Jenazah

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 30 jenazah terlantar di RSUP Sanglah dikremasi. Jenazah yang tersimpan sejak tahun 2017 hingga 2020 itu dikremasi berdasarkan kepercayaan Hindu dengan tingkat yang paling sederhana.

Baca juga:  Ny. Adnyani Mahayastra, Pimpin Penyemprotan Disinfektan dan Fogging di Desa Peliatan

Direktur Perencanaan Operasional dan Umum RSUP Sanglah dr. Ni Luh Dharma Kerti Natih, MHSM., Senin (9/11) mengatakan, kremasi jenazah terlantar ini merupakan sinergi dengan Dinas Sosial Provinsi Bali. “Hari ini dan besok dilakukan kremasi dan Hari Selasa akan dilakukan nganyut ke Segara, Pantai Matahari Terbit Sanur,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Bawa Kabur Anak di Bawah Umur, Korban Disetubuhi Berkali-kali

TABANAN, BALIPOST.com – Berawal dari kenalan melalui media sosial. Lanjut memutuskan untuk bertemu dan berpacaran, NM seorang pelajar SMP usia 16 tahun, asal Baturiti menjadi korban dari aksi bejat MW (41) asal Buleleng.

Guna melancarkan aksinya, tersangka yang sudah beristri dan memiliki dua anak ini mengiming-imingi akan membelikan korban sepeda motor dan sepatu. Bahkan, korban dijanjikan akan diberikan modal untuk buka usaha.

Baca juga:  Polisi Promosikan Bali Aman Dikunjungi

Selengkapnya baca di sini

5. Dua Hari Nihil, Bali Laporkan Lagi Tambahan Korban Jiwa COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Sempat nihil dua hari berturut-turut, Bali kembali melaporkan adanya tambahan korban jiwa COVID-19, Senin (9/11). Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, tercatat ada tambahan satu pasien meninggal dunia.

Pasien laki-laki berusia 41 tahun ini berasal dari Denpasar. Pasien masuk ke RS pada 1 November 2020 dan terkonfirmasi COVID-19 pada 2 November 2020. Pasien yang meninggal dunia pada 8 November 2020 ini memiliki komorbid DM dan Hipertensi.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.