PKK Provinsi Bali menggencarkan kampante #IngatPesanIbu. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai ujung tombak perlindungan keluarga, peran seorang ibu sangat besar dalam memenuhi segala kebutuhan anggota keluarganya. Termasuk memastikan keluarga dalam kondisi sehat, baik saat ada di dalam rumah maupun di luar rumah.

Terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini. Sikap teladan seorang ibu ini kemudian diadopsi pemerintah untuk menghadapi bahaya covid-19 dengan tagar Ingat Pesan Ibu (#ingatpesanibu). Dengan #IngatPesanIbu, masyarakat diharapkan mematuhi protokol kesehatan (prokes) layaknya seorang anak yang mematuhi pesan ibunya.

Baca juga:  Perwali PKM Ditandatangani, Ini Harapan Wali Kota

Agar #ingatpesanibu kian memasyarakat dan menyeluruh, sosialisasi pun gencar dilaksanakan. Seperti yang dilakukan TP PKK Provinsi Bali.

Di masa pandemi covid-19, PKK Provinsi Bali tetap beraktivitas melaksanakan program-program melalui media cetak dan televisi dan juga secara virtual. Salah satunya pada Jumat (6 /11), PKK Provinsi lewat RRI Denpasar melakukan dialog dengan tema “Tanggap Covid-19, Ingat Pesan Ibu”.

Tampil sebagai narasumber mewakili PKK yakni Sri Satria Naradha (Wakil Ketua IV PKK Provinsi Bali) dan Ni Made Suwastini (Sekretaris PKK Provinsi Bali). Dalam dialog tersebut ditekankan, bagaimana peran PKK dalam mencegah terjadinya klaster keluarga dan klaster saat melaksanakan upacara agama pada pandemi COVID-19.

Baca juga:  Pohon Kayu Santen Roboh Menimpa Warung di Kuta

Upaya menangkal COVID-19 dilakukan dengan melakukan tiga hal utama yakni Iman, Aman dan Imun. “Iman, wajib menjalankan ibadah sesuai keyakinan masing-masing. Aman, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan. Imun, berolahraga teratur, istirahat yang cukup, makan makanan bergizi dan tidak panik,” papar Sri Satria Naradha dan Made Suwastini.

Ibu juga diingatkan agar selalu taat prokes dan memperhatikan protokol VDJ …

Baca juga:  Pahlawan dalam Konteks Kekinian, Perangi Kebodohan dan Kemiskinan

Baca selengkapnya d imedia partner DENPOST.id

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.