Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menerima kunjungan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI A.M. Putranto. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menerima kunjungan Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI A.M. Putranto, Rabu (4/11). Saat itu Letjen Putranto didampingi pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali, NTB dan NTT.

Dalam pertemuan itu, Letjen Putranto menyampaikan kunjungannya ke Bali bersama pengurus IMI sebagai salah satu langkah untuk mendapatkan masukan dan informasi dari kapolda dalam pencalonan dirinya sebagai Ketua Ketua IMI Pusat periode 2020-2024. “Ketika Bapak KSAD Jenderal Andika Perkasa menerima Ketua Ikatan Motor Indonesia Jawa Barat untuk meminta dukungan dan minta izin mencalonkan salah satu perwira tinggi TNI AD menjadi ketua pengurus IMI Pusat,” ungkapnya.

Baca juga:  Dari Pasien Sembuh Bertambah Hampir 2 Kali Lipat Kasus Baru hingga Pemukulan Dandim Buleleng akan Diproses Hukum

Selanjutnya Putranto menyampaikan ia sangat ingin membangun organisasi IMI menjadi organisasi yang semakin baik. Selain itu akan mengajak seluruh pihak untuk membangun IMI.

Dankodiklat TNI AD menyampaikan kunjungan ini sekaligus dalam rangka memperkuat sinergi antara Polri dan TNI dalam menjaga stabilitas keamanan negara khususnya di Bali. Bali merupakan destinasi wisatawan paling diminati baik oleh turis lokal maupun internasional.

Banyak event-event berskala besar yang diselenggarakan di Bali. Contohnya perhelatan Annual Meeting IMF-WBG 2018 yang dihadiri sebanyak 34.000 delegasi dari 189 negara. Suksesnya rangkaian kegiatan tersebut tidak lepas dari sinergi TNI, Polri serta seluruh stakeholder dan elemen masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Baca juga:  Polda Awasi Anggota Ormas Yang Menjadi Pengaman Tempat Usaha

Suksesnya kegiatan ini membawa nama Bali menjadi pulau yang terjamin keamanannya di mata dunia. Hal tersebut juga harus menjadi contoh dalam rangka pengembangan pariwisata di Indonesia.

Sementara Irjen Golose menyampaikan dukungannya kepada Letjen Putranto untuk membangun IMI menjadi semakin baik. Kapolda berharap IMI selalu menjadi contoh yang baik dalam berkendara menuju keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Di samping itu, Kapolda berharap pada situasi pandemi COVID-19 dan perhelatan demokrasi 2020, IMI turut berperan serta dalam mengedukasi komunitas motor di Bali. Khususnya untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah dan mengawal Pilkada 2020 damai melalui sinergitas Polri dan TNI. Dengan demikian Bali tetap damai, sehat dan pulih kembali sebagai destinasi pariwisata yang bisa kembali dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Sekda Tanggapi Pernyataan Kejari Soal Dugaan Penyimpangan PBB Badung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *