Putu Agus Suradnyana. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Buleleng satu-satunya kabupaten di Bali yang berada pada zona kuning penyebaran Virus Corona (COVID-19. Ini berarti, penyebaran Virus Corona di Bali Utara masuk skala rendah.

Bupati Putu Agus Suradnyana (PAS), Kamis (29/10), mengatakan, zona kuning ini berkat dari kerja sama semua pihak. Upaya edukasi terus dilakukan kepada masyarakat, terutama menyadarkan masyarakat terhadap disiplin penerapan (prokes).

Baik cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. “Edukasi menjadi penting saat ini. Juga keterlibatan semua pihak baik itu dalam upaya edukasi maupun penerapan prokes,” katanya.

Baca juga:  Buleleng Laporkan Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh Lebih Banyak dari Kasus Baru

Selain itu, dukungan penanganan pandemi COVID-19 juga datang dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Buleleng. Khususnya jajaran TNI dan Polri, Satpol PP juga bekerja sangat keras untuk edukasi penerapan prokes. Termasuk desa adat yang terus turun memberikan edukasi prokes.

Sehingga, kegiatan yang berdekatan dengan aktivitas di masyarakat seperti tajen (sabung ayam) dan hal-hal adat bisa diatur dengan baik. “Semua upaya dapat dilakukan dengan baik serta hasilnya sekarang Buleleng masuk zona kuning,” tegasnya.

Baca juga:  Cegah COVID-19, Bawaslu Bangli Bentuk Pokja

Bupati mengajak, seluruh elemen masyarakat tidak mudah lengah, tetapi tetap waspada kendati penyebaran Virus Corona mereda. Caranya, adalah terus menjaga disiplin menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.