Seorang WNA terjaring sidak disiplin Prokes. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Operasi Prokes khususnya masker gencar dilakukan Polsek Kuta Utara bersama instansi terkait. Dari operasi yang dilakukan sejak pandemi COVID-19, banyak warga negara asing (WNA) terjaring tidak pakai masker.

Ditanya soal ini, Wakapolsek Kuta Utara, Iptu I Wayan Sudiartha, Selasa (27/10) mengatakan banyak alasan yang diutarakan. “Alasannya lupa bawa masker. Kadang-kadang ada juga mereka menggunakan masker tidak benar,” kata Wakapolsek Kuta Utara usai memimpin Operasi Masker di depan mapolsek, Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara.

Baca juga:  Cegah COVID-19 di Pasar, Polisi Rutin Lakukan Ini

Menurut Iptu Sudiatha, dalam pelaksanaan operasi tersebut anggota polsek bergabung dengan Satpol PP, pegawai kecamatan, desa dan pihak lainnya, dilaksanakan pagi dan sore. Selain itu polsek melaksanakan operasi mandiri. “Belum ada pelanggar yang didenda, hanya ditegur, dibina atau diberikan sanksi fisik. Operasi ini digelar untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Saat menggelar operasi di depan mapolsek, menjaring delapan orang karena tidak menggunakan masker dengan benar.

Baca juga:  Cegah Disalahgunakan, Ratusan Senpi akan Diperiksa

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menyampaikan, bertempat Operasi Prokes di Pasar Legian, Jalan Srirama, Legian, Badung. Dari kegiatan tersebut terjaring enam orang tanpa pakai masker. “Untuk di wilayah Kuta Selatan Operasi Prokes dilaksanakan di Pasar Taman Griya. Petugas menemukan satu warga negara asing tidak menggunakan masker,” ujar Iptu Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.