Pelepasan siswa menerapkan Prokes ketat. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sejumlah sekolah di Badung melepas lulusannya, Selasa (9/6) bertepatan dengan rahinan Tilem sasih Sadha. Pelepasan lulusan pada masa pandemi Covid-19 ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran virus Corona, seperti yang dilakukan SMPN 6 Mengwi Badung.

“Kami menerapkan prokes pada acara pelepasan siswa kelas IX, agar aman dari Covid-19,” ujar Kepala SMPN 6 Mengwi I Ketut Arka Yasa, S. Pd., S.H., M. Pd. didampingi Wakasek Kurukulum I Gede Sujana, S. Pd. H. dan Wakasek Sarpras dan Humas Wayan Kundra, S. Pd.

Baca juga:  Di Badung, UKM Diusulkan Dapat Stimulus

Dikatakan, para siswa yang dilepas maupun para guru, tetap memakai masker dan menjaga jarak. Mencegah terjadinya penyebaran COVID-19, di sekolah ini juga telah disiapkan hand sanitizer dan 10 unit alat cuci tangan yang ditempatkan di sejumlah titik.

SMP negeri termuda di Badung ini untuk pertama kalinya menamatkan lulusan. Sebanyak 123 orang siswa dilepas pada acara tersebut.

Terkait dengan rencana pembelajaran tatap muka (PTM) Juli mendatang, SMPN 6 Mengwi menyatakan kesiapannya. “Kami menyambut gembira dilangsungkannya PTM. Tentu dalam pelaksanaanya, kami tetap perketat prokes,” pungkas Arka Yasa, kasek asal Br. Belawan, Abiansemal Dauh Yeh Cani, Badung. (Subrata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *