Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si. (BP/Mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Perkembangan kesembuhan pasien yang terkonfirmasi Virus Corona (COVID-19) di Buleleng terus menunjukan peningkatan. Pada Minggu (25/10), Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 melaporkan sebanyak 6 orang pasien sembuh. Akan tetapi, di hari yang sama juga ditemukan sebanyak 4 kasus terkonfirmasi baru.

Anggota Seksi Humas GTPP COVID-19 Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si mengatakan, sesuai laporan perkembangan kasus dari tim medik di rumah sakit, pasien yang dinyatakan sembuh itu setelah menjalani tahapan treatment pengobatan. Rinciannya, sebanyak 2 orang pasien dari Kecamatan Sawan. Selain itu, sebanyak 4 orang pasien yang juga sembuh, masing-masing 1 orang pasien dari Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Banjar, dan Kecamatan Seririt.

Baca juga:  Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh di Atas 100 Orang, Sayang Korban Jiwa Masih Dilaporkan

“Dengan tambahan kesembhan ini, sekarang akumulatif kesembuhan pasien yang terinfeksi virus Corona di Buleleng sebanyak 905 orang. Mudah-mudahan trend kesembuhannya semakin bertambah lagi,” katanya.

Di hari yang sama, GTPP COVID-19 Buleleng juga melaporkan temuan kasus terkonfirmasi Virus Corona yang baru. Dalam sehari, sebanyak 4 kasus baru ditemukan. Antara lain, dari Kecamatan Tejakula, Buleleng, Seririt, dan Kecamatan Busungbiu. Masing-masing 1 orang pasien. Hingga kini, secara komulatif kasus terkonfirmasi positif Virus Corona tercatat sebanyak 1.003 orang.

Baca juga:  26 Nakes RSUD Jalani Swab

Sementara perkembangan pasien yang sedang dirawat di Buleleng saat ini sebanyak 28 orang. Pasien ini menyebar di rumah sakit pemerintah dan suwasta di Bali Utara. Sedangkan, kasus suspect kumulatif tercatat sebanyak 1.233 orang. Ini terdiri dari suspect konfirmasi sebanyak 529 orang. Discarded sebanyak 621 orang, suspect masih dipantau sebanyak 33 orang, dan probable sebanyak 50 orang. (Mudiarta/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.