Direktur Utama RSUP Sanglah dr. I Wayan Sudana, M.Kes. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Inovasi sangat penting dalam pelayanan kesehatan. Oleh karena itu pusat layanan kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, klinik, dll harus terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanan. Seperti inovasi yang terus dilakukan RSUP Sanglah.

Direktur Utama RSUP Sanglah dr. I Wayan Sudana, M.Kes., Selasa (20/10) mengatakan, inovasi itu seperti jantung, yang bekerja tanpa henti. Ketika inovasi berhenti maka organisasipun akan mati.

Baca juga:  Rumah Tertimbun Longsor, Oktara Sempat Disuruh Jual Rumahnya

Ia menekankan pentingnya inovasi untuk mewujudkan peningkatan mutu yang berkelanjutan. Ini sesuai dengan komitmen RS untuk mengedepankan mutu layanan terhadap pasien secara komprehensif.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan mutu layanan adalah dengan memberikan penghargaan inovasi kepada instalasi dan unit – unit kerja di RSUP Sanglah yang dilakukan setiap tahun.

Tahun ini panitia lomba diketuai Ni Nyoman Ayuningsih. Ia mengatakan, pemberian penghargaan dilihat berdasarkan makalah dan presentasi yang diajukan masing – masing unit.

Baca juga:  Ribuan Warga Badung Belum Perekaman E-KTP

Selain itu, untuk menguji kelayakan inovasi dan kebermanfaatannya, juga dilakukan peninjauan lapangan untuk melihat implementasi dari inovasi yang dibuat masing – masing unit. Konvensi inovasi ini diyakini akan memberikan dampak positif peningkatan mutu dan keselamatan pasien serta perbaikan kinerja RSUP Sanglah secara keseluruha. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.