Rina Nose menghadiri sidang Jerinx SID, Selasa (20/10). (BP/asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (20/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Rina Nose Hadir di Sidang Jerinx, Ngaku Hanya Tahu Lewat Medsos

DENPASAR, BALIPOST.com – Artis dan pelawak nasional Rina Nose, Selasa (20/10) siang datang ke PN Denpasar. Sesaat setelah diwawancara awak media, pelawak sekaligus wanita yang pintar nyanyi itu masuk ruangan tempat Jerinx disidang dalam kasus dugaan pencemaran nama baik dan atau dugaan ujaran kebencian.

Saat sidang berlangsung, Rina datang dan masuk menghampiri Nora, istri Jerinx, yang duduk di deretan bangku kiri paling depan. Rina pun duduk sebangku dengan Nora, sembari mengikuti jalannya sidang dengan agenda pemeriksaan saksi fakta.

Baca juga:  Ditambah Lagi, Ini Dua Lab yang Dipersiapkan untuk PCR

Selengkapnya baca di sini

2. Tangis Haru Warnai Sidang Jerinx

DENPASAR, BALIPOST.com – Heboh kasus ibu hamil yang menyayangkan sekaligus kecewa prosedur rapid test di Mataram, hingga anaknya disebut meninggal dalam kandungan, Selasa (20/10) bersaksi dalam kasus Jerinx SID di PN Denpasar. Dia adalah Gusti Ayu Arianti dan suaminya Yudi Prasetya Jaya.

Kesaksian Gusti Ayu Arianti sempat membuat suasana sidang sunyi, haru, dan diwarnai tangisan saat Arianti menceritakan dia diharuskan rapid test, hingga bayi laki-lakinya disebut meninggal dalam kandungan.

Selengkapnya baca di sini

3. Tahun Lalu Diresmikan, Begini Kondisi Dua Gedung Baru di Puspem Badung

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kondisi dua gedung baru yang diresmikan Pemerintah Kabupaten Badung tahun lalu kurang terawat. Seperti halnya sejumlah Pohon Pule yang ditanam di sejumlah titik di area Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala terlihat mati.

Baca juga:  Tiba-tiba Api Membesar, Dapur Pande Sukari Ludes

Begitu juga Gedung Depo Arsip. Gedung yang berada di kawasan Puspem Badung plafonnya jebol di beberapa bagian Barat dan Selatan. Belum diketahui penyebabnya. Namun dari bawah terlihat jelas kerusakan tersebut.

Selengkapnya baca di sini

4. Jerinx Hadirkan Dua Orang Ini Sebagai Saksi Fakta

DENPASAR, BALIPOST.com – Sidang lanjutan atas perkara dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik dengan terdakwa I Gede Aryastina alias I Gede Ari Astina alias Jerinx, Selasa (20/10) memasuki babak baru. Yakni, giliran pihak terdakwa yang diberikan kesempatan menghadirkan saksi.

“Ada empat saksi yang kami hadirkan,” ucap I Wayan Gendo Suardana, setibanya di PN Denpasar.

Baca juga:  Tegal Jaya Dalung Lakukan Disinfeksi Swadaya

Selengkapnya baca di sini

5. Prof. Dr. Drs. I Putu Sudarma, M.Hum. Dikukuhkan Jadi Guru Besar Tetap UHN I Gusti Bagus Sugriwa

DENPASAR, BALIPOST.com – Mengabdi menjadi dosen selama 41 tahun atau sejak 1979, akhirnya Prof. Dr. Drs. I Putu Sudarma, M.Hum. berhasil meraih gelar tertingginya dalam Sidang Senat Terbuka di Aula Kampus UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Senin (19/10).

Berkat kerja keras, prestasi dan kegigihannya, pria kelahiran Tabanan, 31 Desember 1955 ini secara resmi dikukuhkan menjadi Guru Besar Tetap Bidang Ilmu Antropologi Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa atau yang dulu dikenal Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.