Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani mengecek perlengkapan personek Kompi Dalmas. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Beredar informasi akan ada demo besar-besaran terkait UU Cipta Kerja beberapa hari ke mendatang. Untuk itu Polda Bali dan jajarannya melakukan berbagai persiapan.

Seperti Polres Badung mengecek perlengkapan tiga peleton pasukan Dalmas yang akan BKO ke Polda Bali. Pengecekan tersebut dilakukan  Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, Selasa (20/10).

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pasukan Kompi Dalmas Polres Badung dalam rangka kesiapan menangani unjuk rasa. “Ingin tahu sejauh mana kesiapan personel Dalmas kami. Terutama peralatan dan kesiapan fisiknya jika melaksanakan tugas atau diterjunkan mengamankan  aksi massa,” tegas Kompol Utariani.

Baca juga:  Di-BKO Amankan Unjuk Rasa, Anggota Polres Badung Dikirim ke Jakarta

Menurut mantan Kasatlantas Polres Tabanan ini, latihan pengendalian massa rutin dilaksanakan. Tujuannya untuk mempersiapkan fisik anggota serta menjaga kekompakan personel Dalmas.

Dengan demikian pasukan ini dapat bertindak maksimal dalam menciptakan keamanan dan ketertiban serta siap menghadapi situasi terburuk. “Pedomanilah selalu SOP. Jangan sekali-kali underestimate dalam melaksanakan tugas pengamanan,” ungkap mantan Kasatbinmas Polresta Denpasar ini.

Tidak lupa, Utariani mengingatkan anggotanya untuk menjaga kesehatan, terutama melakukan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, pakai masker dan sering-sering cuci tangan pakai sabun. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.