Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini saat me-launching Belajar Latihan Mengemudi Yang Gratis (Belayag) Karangasem, Selasa (20/10). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Program Belajar Latihan Mengemudi Yang Gratis (Belayag) Karangasem dilakukan launching, Selasa (20/10). Terobosan inovatif ini dilakukan oleh Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

AKBP Suartini mengatakan, layanan Belayag ini merupakan salah satu program Polres Karangasem dalam mendukung masyarakat khusus di dalam uji praktek SIM. Ini juga salah satu upaya Polres untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:  Pengungsi Mulai Pulang, 22 Perbekel Zona Merah Dikumpulkan

“Kita siap memberikan pelayan terbaik untuk masyarakat. Belayag ini diberikan bagi warga yang melakukan permohonan SIM. Karena kemampuan uji praktek SIM ini harus dipenuhi masyarakat saat permohonan SIM,” ujarnya.

Menurutnya, untuk memberikan pelayanan Belayag ini, maka pihaknya meminta kepada masing-masing Polsek bisa menyampaikan hal ini ke masing-masing desa terkait pelayanan ini lewat Bhabinkabtibmas. Untuk latihan nanti, khusus untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Baca juga:  Jaga Kebersihan Ubud, Ini Upaya Desa Padangtegal

“Untuk kendaraan disiapkan oleh petugas. Nantinya kegiatan ini akan dijadwalkan setiap seminggu sekali seperti payanan SIM keliling turun ke masing-masing desa yang ada di masing-masing kecamatan,” jelas Suartini.

Dia menjelaskan, dengan adanya Belayag ini, maka ketika ada warga yang ingin mencari SIM dan ketika mengikuti praktek uji SIM, mereka bisa dipenuhi kebutuhannya saat uji praktek SIM sebagai syarat untuk medapatkan SIM.

Baca juga:  Diungkap, Dua Kasus Pengajuan Proposal Pinjaman Fiktif di Karangasem

“Kita kasihan kepada pemohon SIM jauh-jauh datang ke Polres, tapi ketika mengikuti uji praktek SIM mereka tidak lulus. Jadi, kita berharap dengan adanya Belayag ini bisa membantu masyarakat saat uji praktek sim. Sekali permohonan uji praktek SIM bisa langsung lulus,” Harap AKBP Suartini. (Eka Prananda/ballipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.