Ilustrasi Gempabumi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (1310), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Hadapi Megathrust dan Tsunami, Ini Kesiapsiagaan Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Kondisi geografis di Bali, terdapat 2 gunung berapi yang aktif yakni Gunung Agung dan Gunung Batur. Bali juga memiliki satu titik dari 16 titik megathrust yang dapat mengakibatkan adanya tsunami di Bali.

Tak hanya itu, Kepala BPBD Bali, I Made Rentin, Selasa (13/10) mengungkapkan Bali juga berhadapan dengan Zona Megathrust Segmen Sumba. Potensi gempa dan tsunami dengan magnitudo tertarget M8,5.

Selengkapnya baca di sini

2. Tak Hanya Potong Kuku, Jerinx Juga Minta Cukur Jenggot ke Sang Istri

Baca juga:  Pohon Tiba-tiba Tumbang, 4 Orang Jadi Korban

DENPASAR, BALIPOST.com – Sidang Jerinx SID yang memiliki nama asli I Gede Aryastina alias I Gede Ari Astina digelar tatap muka (offline) pada Selasa (13/10). Dalam persidangan yang mengagendakan pemeriksaan saksi itu, istri Jerinx, Nora Alexandra nampak hadir.

Usai sidang pemeriksaan saksi kedua, majelis hakim menskors sidang untuk istirahat. Jerinx sempat ke kamar mandi, lalu digiring ke sel tahanan PN Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

3. Kasus Pembacokan di Kafe, Ini Pemicu Tewasnya Korban

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolsek Denpasar Selatan (Densel) AKP Citra Fatwa Rahmadani merilis kasus penganiayaan yang menyebabkan tewasnya pengunjung Kafe Jelita, I Gusti Made Suarjana alias Gung Monjong (51). Korban akhirnya tewas setelah sebelumnya sempat dirawat di RS karena kepalanya dibacok celurit.

Baca juga:  Sopir Travel Ditodong Pistol, Pelakunya Nyaris Diamuk Massa

Menurut Kapolsek, pemicunya karena korban menolak membayar karyawan kafe tersebut berinisial FM saat diajak berhubungan badan.

Selengkapnya baca di sini

4. Ketua IDI Angkat Bicara Soal Pelaporan Jerinx SID

DENPASAR, BALIPOST.com – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali, I Gede Putra Suteja., angkat bicara soal pelaporan yang dilakukan atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik dengan terlapor Jerinx atau I Gede Aryastina alias I Gede Ari Astina. Ditemui usai menjadi saksi, Selasa (13/10), secara individu Jerinx itu diakui adalah sosok orang yang baik dan berjiwa sosial.

Namun soal penanganan COVID-19, dr. Suteja, meminta bahkan mengajak semua pihak untuk mendukung dokter atau tenaga medis. Caranya dengan tidak membuat stigma negatif pada IDI atau tenaga medis lainnya.

Baca juga:  Tanpa Izin, Puluhan Burung Dilindungi Diamankan Polisi

Selengkapnya baca di sini

5. Miliki Garis Pantai Terpanjang di Bali, Buleleng Dipilih Jadi Lokasi ICRG

SINGARAJA, BALIPOST.com – Buleleng dikenal sebagai satu daerah yang memiliki garis pantai terpanjang di Pulau Bali. Ini membuat Buleleng kaya akan potensi bidang bahari terutama alam biota bawah laut (terumbu karang).

Menyusul kondisi itu, Pemerintah Pusat memilih Buleleng sebagai lokasi program Indonesia Coral Reef Garden (ICRG) melalui Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Padat Karya. Penetapan ICRG di Buleleng melalui rapat koordinasi PEN yang digelar secara virtual belum lama ini.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.