Longsor terjadi di salah satu titik di Selemadeg Barat, Sabtu (10/10). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Hujan deras juga mengakibatkan longsor di empat titik di wilayah Kecamatan Selemadeg Barat. Dari data yang dihimpun Polsek Selemadeg Barat, longsor terjadi di Banjar Dinas Yeh Sila, Desa Lumbung Kauh tepatnya di jalan umum desa itu, dalam kawasan perdesaan.

Diperkirakan di lokasi tersebut sedang ada pengerukan tanah guna pembangunan rumah pribadi. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa, namun material longsor sempat menutup akses jalan desa.

Baca juga:  Menghilang Sehari, Tewas di Kebun

Setelah dilakukan penanganan lebih lanjut, kini akses jalan desa sudah kembali normal dan dapat dilintasi. Masih di wilayah Selemadeg Barat, longsor juga terjadi di Banjar Dinas Delod Ceking, Desa Lumbung Kauh.

Material longsor juga sempat menutup setengah badan jalan. Namun tidak sampai mengganggu arus lalu lintas akses Jalan Surabrata menuju Pupuan.

Selanjutnya, di Banjar Dinas Bukit Tumpeng, Desa Lalang Linggah. Senderan Pura Pangkung Sakti di Banjar Dinas Angkah Pondok juga jebol, namun tidak sampai mengganggu akses umum.

Baca juga:  Tari Sakral Baris Memedi Tetap Eksis di Jatiluwih

Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Gusti Lanang Jelantik mengatakan, untuk kejadian bencana akibat hujan deras khususnya di wilayah Selemadeg Barat tidak sampai ada korban jiwa. Meski demikian pihaknya juga telah mengimbau warga setempat untuk senantiasa berhati-hati, apalagi memasuki musim hujan.

Masyarakat diminta waspada bahaya longsor. “Semua sudah bisa cepat ditangani, material longsor yang sempat menutup akses jalan juga sudah mulai bisa dilalui kembali,” terangnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.