Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 yang dilaporkan Bali pada Minggu (4/10) mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya. Jumlahnya masih di atas 100 orang, tepatnya 111 orang.

Menurut Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, seluruh kasus merupakan transmisi lokal. Kumulatif kasus transmisi lokal yang ditangani Bali mencapai 8.973 orang.

Selain transmisi lokal, terdapat kasus pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) sebanyak 305 orang. Sedangkan untuk pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) mencapai 87 orang.

Untuk sebaran kasus baru, satu kabupaten melaporkan nihil tambahan kasus. Yakni Bangli.

Denpasar, kembali menjadi yang terbanyak menyumbang kasus harian, dengan jumlah 35 orang.

Di posisi kedua adalah Jembrana dengan 18 kasus baru. Posisi ketiga Gianyar dengan 15 kasus baru. Sedangkan keempat adalah Tabanan yang melaporkan 14 kasus baru. Dan posisi kelima adalah Badung dengan 12 kasus baru.

Baca juga:  Indeks Pembangunan Kebudayaan, Bali Berada di Peringkat Ini

Tiga kabupaten melaporkan kasus di bawah 10 orang. Yaitu Buleleng 8 orang, Klungkung 7 orang, dan Karangasem 2 orang.

Pasien Sembuh

Tambahan pasien COVID-19 sembuh yang dilaporkan Bali ini lebih banyak dari kasus baru. Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, terdapat 130 orang yang tercatat sudah sembuh sehingga kumulatifnya menjadi 7.816 orang.

Jika dilihat dari sebarannya, seluruh kabupaten/kota melaporkan pasien sembuh. Sedangkan untuk penyumbang pasien sembuh terbanyak dilaporkan Badung.

Ini merupakan hari ketiga berturut-turut Badung menjadi terbanyak mencatatkan kasus sembuh. Pada hari ini terdapat 33 warga Badung yang dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Untuk posisi kedua, Jembrana melaporkan 26 kasus sembuh. Kemudian di posisi ketiga adalah Gianyar sebanyak 23 orang. Keempat adalah Denpasar yang melaporkan 19 pasien sembuh. Kemudian, posisi kelima adalah Buleleng yang melaporkan 11 pasien sembuh.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Makin Turun

Sementara itu, empat kabupaten melaporkan tambahan pasien sembuh di bawah 10 orang. Rinciannya Tabanan sebanyak 7 orang, Karangasem 5 orang, Klungkung 4 orang, dan Bangli 1 orang.

Masih ada kasus aktif sebanyak 1.258 orang. Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 383 orang.

Denpasar balik ke posisi kedua seiring makin tingginya tambahan kasus. Kasus aktifnya sebanyak 231 orang.

Gianyar ada di posisi ketiga dengan kasus aktif 216 orang. Posisi keempat kembali diambil Tabanan dengan jumlah kasus 115 orang. Di posisi kelima Klungkung dengan jumlah 113 orang.

Selain itu, sisa 4 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Jembrana 57 orang, Klungkung 56, Buleleng 54 orang, dan Bangli 32 kasus aktif.

Baca juga:  Lima Ribuan Kasus COVID-19 Dilaporkan Nasional

Juga masih ada 1 WNA yang dirawat.

Pasien Meninggal

Kasus meninggal bertambah sebanyak 4 orang hari ini. Empat kabupaten kembali menambahkan kasus kematian, yakni Badung, Denpasar, Gianyar, dan Karangasem.

Kumulatifnya berjumlah 291 orang. Rinciannya 289 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 52 orang, posisi kedua adalah Gianyar dengan 46 korban jiwa. Posisi ketiga adalah Karangasem yang melaporkan 45 korban jiwa.

Kemudian Buleleng di posisi keempat melaporkan 41 korban jiwa.

Badung ada di posisi kelima dengan jumlah 36 korban jiwa. Kemudian Bangli melaporkan 28 orang meninggal.

Tabanan melaporkan 25 korban jiwa COVID-19. Klungkung 10 pasien COVID-19 meninggal. Di posisi terakhir adalah Jembrana yang melaporkan 6 korban jiwa. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *