VAR
Ilustrasi. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Satu Puskesmas di Badung masuk kategori tempat simulasi vaksinasi COVID-19 yang dirancang Kementerian Kesehatan RI. Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Badung, dr Nyoman Gunarta, Sabtu (3/10) membenarkan hal itu.

Ia mengatakan Puskesmas Abiansemal I, Desa Blahkiuh, Abiansemal Badung masuk kategori tempat simulasi vaksinasi COVID-19. Namun, pihaknya mengaku belum ada turun secara resmi terkait rencana simulasi program vaksinasi COVID-19 yang memilih di salah satu puskesmas di Abiansemal, Badung.

Baca juga:  Badung Siap Jadi Lokasi Pelaksanaan Imunisasi Vaksin COVID-19

“Belum ada pemberitahuan resmi (simulasi vaksinasi COVID-19). Nanti kita kalau sudah dapat pemberitahuan resmi tentu kami akan lapor ke pimpinan dan tentunya akan disampaikan ke publik,” jelasnya.

Disinggung seandainya resmi nanti digunakan puskesmas Abiansemal sebagai tempat simulasi tentu pihaknya juga segera melaporkan kepada pimpinan dalam hal ini Pjs Bupati Badung. “Pasti saya lapor pimpinan, nanti bagaimana keputusan pimpinan tentu itu kita jalankan,” terang birokrat asal Sibanggede, Badung ini.

Baca juga:  Puskeswan III Temukan Pakan Babi dari Sisa Makanan Rumah Sakit

Kepala Puskesmas Abiansemal I, drg. Ni Nyoman Rai Sukadani, M.M mengaku dari Dinas Kesehatan Kabupaten Badung sudah melakukan survei kembali, dan mempersiapkan peralatan sementara terkait apa yang dibutuhkan ketika simulasi. “Sesuai rancangan Kementerian Kesehatan RI, Puskesmas Abiansemal I akan digunakan simulasi vaksin COVID-19. Saat ini baru ditentukan titik tempat saja, namun bagaimana proses simulasi lebih detail kami belum mengetahui,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya menyiapkan tempat. Berupa tempat edukasi, dimana ruang vaksin, screening, pengecekan awal, parkir dan yang lainnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.