Dr. Drs. Ketut Suweca, M.Si. (BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kasus penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Buleleng hingga Jumat (2/10) terus bertambah. Ada 8 kasus konfirmasi COVID-19 baru ditemukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Buleleng.

Seksi Humas GTPP Buleleng Dr. Drs I Ketut Suweca, M.Si. mengatakan, dari laporan perkembangan kasus dari tim medik di lapangan tambahan kasus kofirmasi baru itu berasal dari 3 kecamatan. Rinciannya, sebanyak 5 orang pasien asal Kecamatan Buleleng. Selain itu, dari Kecamatan Seririt ada 2 kasus baru, dan Kecamatan Sawan menyyumbangkan 1 orang pasien konfirmasi COVID-19 baru. Dengan tambahan kasus konfirmasi baru ini, Suweca menyebut secara komulatif kasus konfirmasi di Buleleng sebanyak 857 orang. “Dapat kami laporkan hari ini ada kasus konfirmasi baru dari 3 kecamatan dan paling banyak dari Kecamatan Buleleng,” katanya.

Baca juga:  Oknum Satpam Dibui 2,5 tahun

Pada hari yang sama, GTPP Buleleng juga menerima tambahan pasien yang berhasil sembuh. Kali ini, ada 5 orang pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani treatment pengobatan. Pasien sembuh ini maisng-masing 1 orang berasla dari Kecamatan Sukasada, Seririt, Sawan, Banjar dan Kecamatan Buleleng “Tren kesembuhan maish cukup tinggi sekarang tercatat 88,45 persen, ini setelah ada tambahan kesembuhan hari ini (Jumat 2/10-red) sebanyak 5 orang,” jelasnya.

Baca juga:  Pengungsi Gunung Agung di Desa Bajera Butuh Bantuan Logistik

Terkait kasus kematian, Suweca menyebut, ada tambahan kasus kematian karena COVID-19. Ini setelah 1 orang pasien berasal dari Kecamatan Buleleng dinyatakan meninggal dunia. Dengan tambahan ini, total pasien yang meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19 sebanyak 39 orang. Di samping itu pasien yang sedang dirawat di Buleleng sebanyak 58 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 2 orang. (Mudiarta/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.