kintamani
Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (30/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Berpotensi Dialami Bali, Gempa Megathrust Timbulkan Tsunami

DENPASAR, BALIPOST.com – Hampir semua wilayah Indonesia terutama sebelah barat Sumatera, Selatan Jawa, termasuk Bali, dan Nusa Tenggara hingga laut Maluku mempunyai potensi gempa-gempa besar (Megathrust) yang dapat menimbulkan tsunami. Bahkan, berdasarkan peta Buku Pusgen 2017, di wilayah selatan Jawa dan Bali terdapat segmen-segmen gempa dengan magnitudo bervariasi, yaitu 8.5 sampai dengan 8.7.

Apabila segmen-segmen tersebut pecah secara bersamaan dapat menghasilkan Gempa dengan Magninuto 9.1.

Baca juga:  Sinergi Pertanian dan Pariwisata Segera Terwujud, Pergub Sudah di Kemendagri

Selengkapnya baca di sini

2. PUPR Mulai Tawarkan Proyek Tol Gilimanuk-Mengwi, Segini Nilai Investasinya

JAKARTA, BALIPOST.com – Realisasi jalan tol Gilimanuk-Mengwi mulai diwujudkan. Terbukti, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR sudah menawarkan proyek jalan tol ini.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, tol ini ditawarkan dengan nilai investasi Rp 19,36 triliun secara virtual kepada para investor.

Selengkapnya baca di sini

3. Tabanan Alami Lonjakan, Diungkap 3 Kecamatan Penyumbang Kumulatif Kasus COVID-19 Terbanyak

TABANAN, BALIPOST.com – Lonjakan tambahan kasus positif kembali dilaporkan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) COVID-19 Tabanan, Rabu (30/9). Sebanyak 22 orang terkonfirmasi positif, salah satunya pelajar usia 13 tahun.

Baca juga:  Kasus Pungli, Eksepsi Kuasa Hukum Mantan Perbekel Tulikup Ditolak

Juru bicara GTPP Tabanan, I Putu Dian Setiawan mengatakan, dari 22 pasien terkonfirmasi positif baru tersebut, ada yang hasil tracing kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Ada pula hasil swab test yang dilakukan secara mandiri oleh perusahaan tempat mereka bekerja, dan dominan pasien suspect jadi konfirmasi.

Selengkapnya baca di sini

4. Video Istri Jerinx di Mobil Tahanan Bersama Suaminya Jadi Perbincangan, Kejati Bali Beri Klarifikasi

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebuah video istri Jerinx, Nora Alexandra, yang memperlihatkan dirinya sedang berada di mobil tahanan bersama suaminya beredar di media sosial (medsos) pada Selasa (29/9). Dalam video itu, Nora menyebut dirinya melepas rindu dengan suaminya yang bernama asli I Gede Ari Astina di mobil tahanan, karena selama ini berada di penjara selama kasusnya disidangkan.

Baca juga:  ForBALI Beri “Penghargaan” untuk Gubernur

Kemunculan Nora Alexandra di dalam mobil tahanan bersama suaminya ini rupanya menjadi perbincangan hangat. Hal ini pun membuat Kejati Bali terusik dan memberikan klarifikasi.

Selengkapnya baca di sini

5. Kembali Laporkan Korban Jiwa COVID-19, Ini Riciannya

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah pasien COVID-19 meninggal dunia di Bali bertambah sebanyak 4 orang, Rabu (30/9). Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, kelima pasien berasal dari Badung (2 orang), Denpasar (1 orang) dan Karangasem (1 orang).

Rentang usianya dari yang termuda 41 tahun sampai yang tertua 78 tahun.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.