Petugas kesehatan menaruh spesimen untuk tes Swab PCR. (BP/eka)

TABANAN, BALIPOST.com – Mengantisipasi penyebaran COVID-19, belasan anggota DPRD Tabanan menjalani swab test. Tes ini difasilitasi Pemkab Tabanan, Rabu (30/9).

Swab dilakukan mengantisipasi anggota dewan di Tabanan tertular COVID-19 mengingat kegiatan mereka yang kerap turun ke masyarakat. Terkait uji swab sejumlah anggota dewan dibenarkan oleh Setwan Tabanan I Made Sugiarta, “Benar untuk jaga-jaga, karena dewan sering turun ke masyarakat. Jadi uji swab ini tidak ada karena kasus,” ungkapnya.

Baca juga:  Jaga Keamanan Laut Tabanan, DPRD Desak Pemkab Buat Pelabuhan

Dikatakannya, untuk hasilnya masih menunggu.
Bahkan ia pun enggan menyebutkan jumlah anggota dewan yang mengikuti uji swab.

Karena dari total 40 anggota dewan di Tabanan, ada yang tidak ikut uji swab lantaran sudah uji swab mandiri. “Jumlahnya belum saya cek, karena langsung dari Dinas Kesehatan Tabanan. Ada yang tidak ikut karena sudah uji swab mandiri,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr Nyoman Suratmika mengatakan, ada sebanyak 17 anggota dewan yang ikut uji swab. “Hasilnya besok keluar,” ungkapnya.

Baca juga:  Pensiunan PNS Tewas Usai Sayat Nadi

Lanjut disampaikan, uji swab yang dilakukan itu atas permintaan anggota dewan. Karena yang bersangkutan sering turun ke masyarakat dan lakukan kunjungan kerja keluar daerah. “Memang permintaan anggota dewan bukan karena ada kasus,” terang dr Suratmika. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.