Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Belum menunjukkan tanda-tanda melandai. Penambahan kasus COVID-19 yang dilaporkan Bali tiap harinya.

Dalam empat hari terakhir, jumlahnya kembali naik di atas 100 orang. Bahkan Rabu (30/9) meningkat lagi menjadi di atas 130 orang, tepatnya 133 orang.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, seluruh kasus baru merupakan jenis transmisi lokal.

Dari kumulatif 8.878 kasus yang ditangani Bali, transmisi lokal kini mencapai 8.486 orang, PPDN mencapai 87 orang dan PPLN sebanyak 305 orang.

Sementara untuk sebaran kasus baru, seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan kasus. Denpasar, kembali menjadi yang terbanyak menyumbang kasus harian, dengan jumlah 36 orang. Di posisi kedua adalah Badung dengan 32 kasus baru.

Posisi ketiga Tabanan dengan 22 kasus baru. Sedangkan keempat adalah Buleleng dengan 19 kasus baru. Jembrana ada di posisi kelima dengan 7 kasus baru.

Baca juga:  Status Gunung Agung Diturunkan

Sisanya 4 kabupaten melaporkan kasus di bawah 10 orang. Yakni Gianyar 6 orang, Klungkung dan Karangasem sama-sama 4 kasus, dan Bangli bertambah 3 kasus baru.

Kasus sembuh dilaporkan bertambah 116 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 7.365 orang.

Satu kabupaten nihil tambahan kasus sembuh, yaitu Bangli.

Sedangkan penyumbang kasus sembuh terbanyak adalah Denpasar dengan jumlah 44 orang. Kemudian posisi selanjutnya adalah Karangasem sebanyak 17 orang. Di posisi ketiga adalah Gianyar dengan 14 orang sembuh. Posisi keempat adalah Klungkung bertambah 11 pasien sembuh. Tabanan ada di posisi kelima dengan 10 pasien sembuh.

Sisanya 3 kabupaten melaporkan pasien sembuh di bawah 10 orang. Yaitu Jembrana dan Badung sama-sama melaporkan 8 pasien sembuh. Kemudian Buleleng melaporkan pasien sembuh sebanyak 4 orang.

Baca juga:  Pembangunan Bandara Kubutambahan Tunggu Jalan Singaraja – Mengwitani Selesai

Kasus Aktif

Masih ada kasus aktif sebanyak 1.238 orang. Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung yang terus bertambah kasusnya. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 433 orang.

Denpasar melorot di posisi ketiga seiring makin tingginya tambahan kasus sembuh. Kasus aktifnya sebanyak 179 orang.

Gianyar ada di posisi kedua dengan kasus aktif 204 orang.

Posisi keempat adalah Tabanan yang menggantikan posisi Karangasem. Jumlah kasus aktif Tabanan sebanyak 112 orang. Sedangkan Karangasem ada di posisi kelima dengan 108 kasus aktif.

Selain itu, sisa 4 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Jembrana 64 orang, Buleleng 58 orang, Klungkung 42 orang, dan Bangli 37 kasus aktif.

Juga masih ada 1 WNA yang dirawat.

Baca juga:  Dari Bandara Ngurah Rai Tak Beroperasi 24 Jam hingga Pengakuan Dua Pelaku Habisi Nyawa Buruh Proyek

Pasien Meninggal

Kasus meninggal bertambah sebanyak 4 orang hari ini. Tiga kabupaten kembali menambahkan kasus kematian.

Kasus terbanyak dilaporkan Badung dengan jumlah 2 orang. Karangasem dan Denpasar sama-sama bertambah 1 korban jiwa.

Kumulatifnya berjumlah 275 orang. Rinciannya 273 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 50 orang, Posisi kedua adalah Gianyar dengan 43 korban jiwa. Posisi ketiga adalah Karangasem yang melaporkan 39 korban jiwa. Kemudian Buleleng di posisi keempat melaporkan 38 korban jiwa.

Badung ada di posisi kelima dengan jumlah 35 korban jiwa. Kemudian Bangli melaporkan 28 orang meninggal.

Tabanan melaporkan 25 korban jiwa COVID-19. Klungkung 9 pasien COVID-19 meninggal. Di posisi terakhir adalah Jembrana yang melaporkan 6 korban jiwa. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *