Paslon Pilbup Tabanan menandatangani pakta integritas patuhi prokes COVID-19. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Pembukaan kampanye Pilkada Tabanan 2020 ditandai penandatanganan Pakta integritas dan deklarasi damai bertepatan dengan Raya Kuningan di halaman kantor KPU Tabanan, Sabtu, (26/9) sore. Selain itu, kedua pasangan calon juga menandatangani dan melakukan deklarasi kampanye damai.

Deklarasi disaksikan oleh Komisioner KPU Bali korwil Tabanan, Anak Agung Raka Nakula, Ketua Bawaslu Tabanan, Muspida Tabanan termasuk pihak keamanan baik TNI dan POLRI.

Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa berharap dengan penandatanganan pakta integritas dan deklarasi kampanye damai, tahapan kampanye yang berlangsung sampai 5 Desember 2020 tepatnya 71 hari dapat berjalan aman dan lancar. “Dan yang juga penting dalam setiap tahapan kedua pasangan calon tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemetintah,” ucap Weda Subawa.

Baca juga:  DPS Pilkada Tabanan Ditetapkan, Segini Jumlahnya

Diapun berharap para kandidat berkompetisi secara sehat dalam upaya memenangkan pilihan masyarakat Tabanan serta mematuhi protokol kesehatan COVID-19 sesuai dengan peraturan yang ada. “Pesan kami sebagai penyelenggara, silahkan para kandidat bersaing secara sehat namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dimusim pandemi COVID-19 saat ini, siapapun yang terpilih nantinya adalah bupati dan wakil bupatinya masyarakat Tabanan,” harap Weda Subawa.

Selanjutnya Weda Subawa mengingatkan kedua pasangan calon akan PKPU 13 tahun 2020 khususnya pasal 88C, dimana disebutkan kegiatan rapat umum, pentas seni, lomba-lomba, jalan santai, konser musik, peringatan HUT partai yang dijadikan moment dalam berkampanye yang melibatkan massa terlalu banyak semuanya dilarang dan diarahkan kedalam kampanye daring. “Hal ini semata-mata untuk menghindari dan memotong penyebaran wabah COVID-19 di tengah masyarakar. Para paslon harus bisa membuat strategi yang baik untuk bisa menyampaikan program-program unggulan sehingga rakyat Tabanan bisa menentukan pilihannya,” beber Ketua KPU Tabanan. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.