Unwar lepas 1.131 wisudawan secara daring. (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di tengah masifnya pandemi COVID-19 tidak menjadi halangan bagi Universitas Warmadewa (Unwar) memberikan gelar akademik kepada para lulusannya. Sebanyak 1.131 orang wisudawan yang terdiri dari 79 orang Magister (S2) dan 1.052 orang Sarjana (S1) dilepas pada upacara wisuda ke-64, Kamis (24/9) pagi ini.

Upacara wisuda dilakukan secara daring (online) yang dipusatkan di Gedung Auditorium Widya Sabha Uttama Kampus Unwar. Hanya perwakilan masing-masing Prodi yang diwisuda secara langsung oleh Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK.

Baca juga:  HUT ke-67 Yayasan Dwijendra Denpasar, SMA Dwijendra Gelar Aneka Lomba ‘’Nangun Sat Kerthi Loka Bali’’

Upacara wisuda digelar serangkaian Dies Natalis ke-36 Unwar yang dirayakan secara sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan. Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., mengatakan dari 1.131 orang wisudawan sebanyak 437 orang (38,67%) lulus dengan predikat cumlaude.

Prestasi output untuk Program S2 rata-rata IPK: 3,8 (98,73%). Sedangkan, prestasi output untuk S1 rata-rata IPK: 3,44 (95,90%). “Saya berharap para lulusan harus profesional di tengah masyarakat, sebab untuk meraih sukses tidak cukup berbekal IPK yang tinggi, tetapi diperlukan kemampuan untuk mensinergikan antara intrapersonal skill dengan interpersonal skill. Ini merupakan kunci untuk meningkatkan daya saing dalam era kompetitif saat ini,” tegas Prof. Widjana. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.