Bupati Jembrana I Nengah Tamba memukul gong menandai dimulainya Musrenbang Kabupaten Jembrana. (BP/Ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Musyawarah pembangunan (Musrenbang) kabupaten Jembrana digelar di Gedung Kesenian Bung Karno, Selasa(23/3). Musrenbang yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari, Selasa (23/3) -Rabu(24/3) dibuka secara resmi oleh Bupati, I Nengah Tamba dan dihadiri pula oleh Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, Wabup, I Gede Ngurah Patriana Krisna, anggota Forkopinda, Pj. Sekda, I Nengah Ledang serta para Camat, Perbekel dan Lurah serta para bendesa adat se-Kabupaten Jembrana.

Dihadapan peserta Musrenbang, Bupati Tamba minta agar dalam pelaksanaan perencanaan pembangunan tahun 2022 agar dalam merumuskan perencanaan tetap memperhatikan dan mengotimalkan pemanfaatan potensi yang ada. “Perencanaan dalam musrenbang ini, saya harapkan kepada para pemangku kepentingan agar tetap memperhatikan dan mengoptimalkan potensi yang ada. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah mampu menjawab permasalahan mendesak di tahun 2022 yang memuat program atau kegiatan strategis dalam upaya membangkitkan partisipasi masyarakat,”kata Bupati Tamba.

Baca juga:  Pantai Keramas Tempat Favorit Peselancar Dunia

Untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, Bupati Tamba juga minta untuk melaksanakan reformasi struktural termasuk peningkatan daya beli. “dalam upaya mendukung percepatan dan pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19, langkah-langkah yang perlu dilakukan yakni, melaksanakan reformasi struktural terdiri atas reformasi sistem kesehatan, perlindungan sosial serta pendidikan dan keterampilan. Selain itu, meningkatkan daya beli dan produktivitas masyarakat Jembrana,”jelasnya.

Baca juga:  Wisata Surfing Peluang yang Menjanjikan

Sementara Kepala Bappeda Litbang, I Ketut Swijana mengaku, kalau Musrenbang Kabupaten Jembrana bertujuan untuk memperoleh masukan dari para pemangku kepentingan/stakeholders. “ini sebagai landasan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah(RKPD) tahun 2022,”ujarnya.

Lanjut Swijana, Musrenbang kabupaten Jembrana akan berlangsung selama dua hari, “setelah dibuka oleh pak Bupati hari ini(Selasa, 23/3), Musrenbang akan berlangsung hingga hari Rabu(24/3). Dalam pelaksanaannya itu, kita dipandu oleh narasumber yakni, kepala BPS Kabupaten Jembrana serta Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, Prof. Dr. Dasi Astawa, M.Si, ” pungkasnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *