Tangkapan layar peta risiko sebaran COVID-19 di Indonesia. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (20/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jumlah Kasus COVID-19 Harian Alami Penurunan, Tapi Hampir Capai 4.000 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus COVID-19 baru yang dicatatkan nasional mengalami penurunan pada Minggu (20/9). Tapi jumlahnya hampir mencapai 4.000 orang.

Jika dilihat dari data yang dilansir www.covid19.go.id, terdapat 36.753 pesimen yang diperiksa hingga pukul 12.00 WIB. Dengan demikian jumlah keseluruhan spesimen yang sudah diperiksa sebanyak 2.922.648.

Selengkapnya baca di sini

2. Korban Jiwa COVID-19 Bertambah 10 Orang, Kali Ini Termuda Berusia 25 Tahun

Baca juga:  Halal Bihalal Punggowo Bakal Jadi Event Pariwisata Nasional Tahunan

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali masih melaporkan adanya pasien COVID-19 meninggal dunia. Pasien meninggal dunia tercatat bertambah sebanyak 10 orang, Minggu (20/9).

Dengan demikian, jumlah kumulatif pasien meninggal dunia kini menjadi 216 orang. “Pasien meninggal dunia berasal dari 6 kabupaten/kota. Masing-masing 2 orang dari Buleleng, Denpasar, Karangasem, dan Tabanan, serta masing-masing 1 orang dari Gianyar dan Badung,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya saat dikonfirmasi.

Selengkapnya baca di sini

3. Di Badung, Kasus COVID-19 Terus Bertambah

MANGUPURA, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Badung, mencatat penambahan kasus pada Sabtu (19/9). Dalam sehari ada tambahan 18 kasus positif.

Baca juga:  Novotel Bali Nusa Dua Siapkan Paket Liburan Akhir Tahun

Koordinator Bidang Kehumasan GTPP Covid-19 Badung IGN Gede Jaya Saputra, mengatakan total kasus positif Covid-19 di Badung kini menjadi 1.162 orang. “257 orang berstatus PDP, 318 orang berstatus ODP, 571 orang berstatus OTG, 16 PMI,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Kabupaten Ini, Selain Sumbang Kasus Harian Terbanyak Juga Tambahan Korban Jiwa COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Hampir 4 minggu, tepatnya 27 hari berturut-turut Bali melaporkan kabar duka karena berjatuhannya korban jiwa akibat COVID-19. Pada Minggu (20/9), penambahan kasusnya juga di atas 100 orang.

Baca juga:  Dampak Abrasi, Jalan Pinggir Pantai Yehembang Terputus

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, pada hari ini ada penambahan kasus sebanyak 121 orang. Seluruhnya merupakan jenis transmisi lokal.

Selengkapnya baca di sini

5. Sepulang dari Surabaya, Komisioner KPU Bangli Terkonfirmasi Positif Covid-19

BANGLI, BALIPOST.com – Seorang komisioner KPU Bangli terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini komisioner tersebut telah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Ketua KPU Bangli Putu Gede Pertama Pujawan dihubungi Minggu (20/9) mengatakan, rekan komisionernya yang positif COVID-19 tersebut sebelumnya sempat ke Surabaya. Untuk urusan melakukan verifikasi terhadap persyaratan pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pengadilan Niaga, Surabaya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.