Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi mengecek penerapan prokes di Pasar Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Aktivitas di pasar tradisional jelang hari raya Galungan dipantau aparat kepolisian mengingat kasus COVID-19 masih meroket. Seperti dilakukan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, Minggu (13/9) turun ke pasar untuk mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes) di Pasar Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Badung.

Setibanya di sana, Kapolres Roby langsung masuk ke dalam pasar. Menyasar para pedagang dan pengunjung yang tidak mengenakkan masker. “Saya menyempatkan diri untuk mengecek langsung pendisiplinan protokol kesehatan di pasar-pasar tradisional. Selain itu mengecek hasil kegiatan melalui laporan personel kami di lapangan,” ungkapnya.

Baca juga:  Rumah di Ubud Kaja Ludes Terbakar

Di samping itu, Roby mengecek ketersediaan fasilitas umum prokes seperti alat pengukur suhu badan, wastafel lengkap dengan sabunnya, hand sanitizer, serta alat semprot disinfektan. Dia juga mengecek kedisiplinan masyarakat dalam memakai masker.

Mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini menyampaikan, pihaknya bersama instansi terkait akan terus melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di tempat fasilitas umum dan tempat lainnya.
“Pendisiplinan masyarakat harus terus dilaksanakan. Tujuannya agar masyarakat dapat membudayakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.