kapolres
Kapolda Bali Irjen Golose saat memberi penghormatan kepada jenazah Kombes Pol. I Nyoman Gede Sujarsa.(BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Kombes Pol. I Nyoman Gede Sujarsa, SSt.Mk., S.H., M.H., mantan Kapolres Badung meninggal dunia saat mengikuti olahraga dengan tim sepeda Polda Maluku, Sabtu (1/7) lalu. Sujarsa merupakan Kapolres Badung pertama dan jabatan terakhirnya sebagai Kepala Biro Logistik (Karolog) Polda Maluku.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, didampingi  Wakapolda Brigjen Pol. I Gede Alit Widana, menyambut dan memberi penghormatan saat jenazah almarhum tiba di Bandara Ngurah Rai, Tuban, Minggu (2/7).

Baca juga:  Kuningan, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Masih 3 Digit

Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, awalnya Sujarsa mengikuti olahraga dengan tim sepeda Polda Maluku dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-71. Namun saat melintas di jembatan Merah Putih, almarhum terjatuh dari sepeda. Personel Polda Maluku berusaha memberi pertolongan dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Maluku. Namun setibanya di rumah sakit, Sujarsa dinyatakan meninggal dunia.

Jenazah almarhum diberangkatkan dari Maluku ke Bali menggunakan pesawat komersil diantar oleh perwakilan Pamen Polda Maluku. Setibanya di Bandara Ngurah Rai, pesawat tersebut langsung menuju Base Ops Lanud Ngurah Rai. Turun dari pesawat, jenazah almarhum langsung dimasukan ke mobil jenazah RS Bhayangkara Denpasar, selanjutnya diantar ke rumah duka di Kabupaten Karangasem.

Baca juga:  Belum Tetapkan Tersangka, Komplotan Penyiksa WN Ukraina Bukan Interpol

Kehadiran Golose untuk memberi penghormatan kepada almarhum mengingat semasa berdinas di Polda Bali, Sujarsa merupakan sosok anggota Polri yang berprestasi, disiplin dan memiliki loyalitas kerja yang tinggi. “Polri sangat kehilangan atas berpulangnya salah satu Bhayangkara terbaik putra daerah Bali,” ucap Kombes Hengky.(kerta negara/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *