Rektor Unhi Denpasar, Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, M.S. (2 dari kiri) melakukan penandatanganan MoU dengan Direktur Utama Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Pusat, Dr. Wier Ritonga, SE.,MM. (tengah), Kamis (10/9). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Melalui program Integrated Development on Entrepreneurship Program (IDEP) calon lulusan mahasiswa Universitas Hindu Indonesia (Unhi) Denpasar dibekali sertifikasi kompetensi di bidang kewirausahaan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Unhi Denpasar terhadap lulusannya.

Dengan harapan, lulusan mampu bersaing secara kompetitif dalam dunia kerja. Bahkan mampu menciptakan lapangan kerja.

Pembekalan dan uji kompetensi profesi di bidang kewirausahaan ini dilakukan langdung oleh Asesor dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dan bekerjasama dengan Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan (Menbiska) dan Smart Generatio Training dan Konsulting. Kegiatan uji sertifikasi kompetensi yang mengedepankan protokol kesehatan ini berlangsung selama 4 hari ( 10-13 September 2020).

Baca juga:  DPRD Gianyar Sahkan Perda LP2B

Ketua Pengelola IDEP, I Putu Fery Karyada, S.Pd.,M.A., mengatakan dalam kondisi pandemi seperti saat ini, kondisi perekonomian dan pariwisata di Bali masih terpuruk. Sehingga, para lulusan harus diberikan pembekalan lebih. Para wisudawan harus bisa mencari alternatif lain, dan jangan hanya terpaku menunggu untuk mendapat pekerjaan. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.