Ilustrasi. (BP/Tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Memasuki hari ke-16, Bali masih melaporkan kabar duka karena bertambahnya korban jiwa COVID-19. Pada Rabu (9/9), jumlah kematian yang dicatatkan lagi-lagi mencapai rekor baru.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, jumlah korban jiwa yang dilaporkan mencapai 14 orang. Jumlah ini memecahkan rekor sehari sebelumnya, 12 kasus meninggal. Bahkan dari catatan Bali Post, ini merupakan hari ketiga berturut-turut, Bali mencetak rekor korban jiwa COVID-19 harian.

Baca juga:  Ganjar-Mahfud Unggul di TPS Wali Kota, Kalah di Wakil

Rincian penambahan korban jiwa akibat COVID-19 terbanyak ada di Buleleng. Kabupaten ini mencatatkan 3 kematian baru akibat COVID-19.

Sementara itu, ada 5 kabupaten/kota yang mencatatkan kematian sebanyak 2 orang. Yakni Badung, Denpasar, Gianyar, Bangli, dan Karangasem. Sedangkan Tabanan bertambah 1 orang meninggal.

Kumulatif kasus meninggal 142 orang (2,11 persen). Rinciannya 140 WNI dan 2 WNA.

Tak hanya kasus kematian yang bertambah, kasus baru juga bertambah. Jumlahnya mencapai 174 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali kini mencapai 6.723 orang.

Baca juga:  Cegah Kemacetan, Ini Dilakukan Polantas saat Nataru

Selain itu terdapat 97 pasien COVID-19 yang sudah sembuh. Jumlahnya lebih rendah dari tambahan kasus baru. Total kasus sembuh kini mencapai 5.322 orang (79,16 persen).

Kasus aktif sebanyak 1.259 orang (18,73 persen). Mereka dirawat dan dikarantina di 17 RS dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *