Ilustrasi. (BP/tomik)

NEGARA, BALIPOST.com – RSU Negara Kamis (25/6) malam kembali mendapatkan pasien baru positif COVID-19. Pasien perempuan lansia (umur 60) asal Kaliakah, Kecamatan Negara ini merupakan hasil tracing pasien positif yang dirawat di Denpasar.

Pasien ini masuk kategori transmisi lokal Bali dan merupakan pasien kedua positif yang tertular dari satu pasien yang berdomisili di Denpasar itu. Dikutip dari informasi resmi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jembrana, I Gusti Agung Arisantha, Jumat (26/6), pasien lansia asal Kaliakah ini tercatat pasien positif ke-32 secara akumulatif di Jembrana.

Baca juga:
Pengurugan Lahan di Timur Gedung Kesenian Diprotes Warga

Arisantha menyebutkan pasien positif ini merupakan hasil tracking kontak jauh pasien yang diketahui berdomisili di Denpasar. “Total yang kita tracking dari pasien positif di rawat di Denpasar itu ada 33 orang. Dua hasil rapid testnya reaktif. Satu sudah keluar hasil swab dan diketahui positif asal Kaliakah,” ujarnya.

Sedangkan satu orang lagi, menurutnya juga langsung diambil swab dan masih menunggu hasilnya. Sebelumnya dari tracing kontak erat, satu pasien asal Berangbang juga diketahui positif COVID-19.

Baca juga:
Diguyur Hujan, Sholat Ied di Lapangan Renon

Pasien yang juga lansia itu sudah mendapatkan perawatan. Sehingga total dari hasil tracking yang dilakukan sudah dua orang yang kontak dengan pasien berdomisili Denpasar itu diketahui positif COVID-19.

Diketahui pasien asal Denpasar yang positif itu sempat datang ke Berangbang bertemu dengan keluarga beberapa waktu lalu. Untuk pasien baru positif COVID-19 ini, petugas surveilence juga telah melakukan tracing dan ada enam orang kontak erat akan dilakukan tes swab.

Baca juga:
Perda Inisiatif Tak Kunjung ada Perbup, Ini Tanggapan DPRD Tabanan

Enam orang itu yang masih kerabat di antaranya suami, keponakan dan tiga orang cucu dari pasien itu rencananya akan langsung dilakukan tes swab, Sabtu (27/6) hari ini. Dengan bertambahnya satu pasien positif COVID-19 saat ini secara akumulatif di Jembrana terdapat 32 orang pasien positif. Sebanyak 28 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.