Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (8/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Naik Lagi di Atas 3.000 Orang, Bali Masih di 5 Besar Penyumbang Kasus COVID-19 Harian

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (8/9), laporan kasus COVID-19 yang dilaporkan nasional kembali mengalami kenaikan. Jumlahnya ada di atas 3.000 kasus.

Jika dilihat dari data yang dilansir www.covid19.go.id, terdapat 32.643 spesimen yang diperiksa hingga pukul 12.00 WIB. Dengan demikian jumlah keseluruhan spesimen yang sudah diperiksa sebanyak 2.484.807.

Selengkapnya baca di sini

2. Rekor Kasus Meninggal Harian di Bali Pecah Lagi!! Ini Riwayat Penyakitnya

Baca juga:  Tiga Hari Turun, Tambahan Kasus Positif COVID-19 di Bali Melonjak Lagi!!

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan pasien COVID-19 yang dilaporkan meninggal dunia kembali mencatatkan rekor baru. Yakni bertambah sebanyak 12 orang sesuai update, Selasa (8/9).

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya mengatakan, 12 pasien meninggal dunia berada dalam rentang usia 30-79 tahun. Terdiri dari, 9 laki-laki dan 3 perempuan.

Selengkapnya baca di sini

3. Bali Kembali Catatkan Rekor Baru Korban Jiwa COVID-19, Dua Kabupaten Ini Terbanyak Catatkan Warga Meninggal

DENPASAR, BALIPOST.com – Memasuki hari ke-15, Bali masih melaporkan kabar duka karena bertambahnya korban jiwa COVID-19. Pada Selasa (8/9), jumlah kematian yang dicatatkan mencapai rekor baru.

Baca juga:  Liga 3 Rayon Bali, Putra Tresna Tembus Semifinal

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, jumlah korban jiwa yang dilaporkan mencapai 12 orang. Jumlah ini memecahkan rekor sehari sebelumnya, 11 kasus meninggal.

Selengkapnya baca di sini

4. Penggunaaan “Bed” Penanganan COVID-19 di RSUP Sanglah Capai di Atas 90 Persen

DENPASAR, BALIPOST.com -Koordinator Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, AAGN Ari Dwipayana, melakukan pertemuan dengan jajaran direksi Rumah Sakit Sanglah, Selasa (8/9). Pertemuan diawali paparan Direktur Utama RS Sanglah, dr I Wayan Sudana, M.Kes.

Dalam paparannya, Wayan Sudana menyampaikan kondisi perkembangan penanganan pasien COVID-19 di RS Sanglah, kesiapan RS mengantisipasi meningkatnya jumlah pasien, serta keterbatasan tempat tidur yang harus segera mendapatkan perhatian pemerintah. Saat ini, angka BOR (Bed occupancy ratio), yakni angka penggunaan tempat tidur untuk COVID-19 di RS Sanglah sudah mencapai 94,39 persen.

Baca juga:  Ini, Risiko Dihadapi Bali Kalau Buru-Buru Ajukan PSBB

Selengkapnya baca di sini

5. Bangli Sumbang Korban Jiwa COVID-19 Harian Terbanyak, Kembali Salah Satunya Meninggal Saat Karantina Mandiri

BANGLI, BALIPOST.com – Bangli menjadi salah satu penyumbang kasus COVID-19 meninggal harian terbanyak pada Selasa (8/9). Jumlah korban jiwa yang dilaporkan mencapai 3 orang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli mencatat total jumlah pasien COVID-19 yang meninggal dunia mencapai 18 orang. Pasien meninggal yang pertama yakni seorang pria 68 tahun asal dari Desa Kedisan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.