Pasien sembuh yang sebelumnya dirawat di RSU Negara diperbolehkan pulang. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Angka kesembuhan kasus Covid-19 Jembrana kembali bertambah Selasa ( 8/9). Dalam sehari, 4 pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif dinyatakan sehat dan bebas dari infeksi virus. Keempat pasien tadi, tiga diantaranya yang menjalani isolasi mandiri di rumah, serta satu orang usai jalani perawatan di Ruang isolasi RSU Negara. Selain empat pasien sembuh, penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 kembali terjadi. Namun dalam sehari kemarin diinformasikan satu orang terkonfirmasi.

Untuk perawatan pasien di RSU Negara disebutkan pasien yang memiliki gejala (sakit). Direktur RSU Negara, dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, mengatakan kesembuhan satu pasien yang sebelumnya memiliki gejala itu pasien berjenis kelamin perempuan umur 32 tahun asal Desa Melaya. “Meskipun sudah dinyatakan sembuh, kita berharap protokol kesehatan tetap diterapkan di rumah nanti,” ujar Oka Parwata usai pelepasan pasien sembuh.

Baca juga:  Tak Semua Perawat Boleh Tangani Pasien COVID-19

Disusul tiga kesembuhan pasien lainnya yang menjalani isolasi mandiri dirumah. Sesuai kebijakan gugus tugas Jembrana, pasien yang tanpa gejala bisa menjalani isolasi mandiri di rumah mengingat lonjakan pasien positif belakangan ini serta keterbatasan daya tampung ruang isolasi RSU Negara. Namun catatannya tetap mendapat penanganan dari puskesmas wilayah maupun aparat dan perangkat desa setempat.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan jumlah kumulatif pasien covid-19 di Jembrana kini bertambah menjadi 126. Sementara untuk kasus positif , kembali bertambah 1 orang. Satu orang itu menurunya merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Pengambengan. ” Dengan tambahan ini , menambah jumlah tenaga kesehatan yang berrugas di puskesmas tersebut terpapar virus covid-19. Sebelumnya , juga sudah terkonfirmasi dokter maupun bidan yang bertugas di puskesmas Pengambengan,” terangnya.

Baca juga:  Baru Sehari Dinyatakan Positif, 4 Pasien di Buleleng Kembali Terima Hasil Tes

Secara kumulatif angka kasus positif bertambah menjadi 173 . Sementara yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 126 dengan 4 kasus kematian kesehatan. (Surya Dharma/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.