Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 harian yang dilaporkan Bali pada Selasa (8/9) masih tinggi. Jumlahnya mencapai 164 orang.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus harian ada dua jenis. Yakni Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) sebanyak 1 orang dan transmisi lokal 163 orang.

Dari kumulatif 6.549 kasus yang ditangani Bali. Dilihat dari jenisnya, transmisi lokal kini mencapai 6.158 orang, PPDN mencapai 85 orang dan PPLN sebanyak 306 orang.

Untuk sebaran kasus baru, seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan warga terjangkit. Penyumbang tambahan kasus terbanyak masih dicatatkan Denpasar. Ini sudah tiga hari berturut-turut Denpasar menjadi penyumbang kasus terbanyak.

Terdapat 37 kasus baru dilaporkan Denpasar (1 PPLN dan 36 transmisi lokal). Di posisi kedua adalah Buleleng dengan 34 kasus. Posisi ketiga dipegang Karangasem dengan 26 tambahan kasus.

Baca juga:  Balik dari Tiongkok Rayakan Imlek, 4 Petinggi PLTU Celukan Bawang Dirawat Intensif

Posisi keempat adalah Badung dengan tambahan 22 kasus. Gianyar mencatatkan 18 kasus. Bangli bertambah 17 orang.

Klungkung bertambah 6 orang, Tabanan 3 orang, dan Jembrana 1 orang.

Kasus sembuh dilaporkan bertambah 114 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 5.225 orang.

Seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan kasus sembuh. Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan Buleleng dan Karangasem, 37 orang.

Kemudian di posisi selanjutnya adalah Klungkung dengan 9 pasien sembuh. Gianyar dan Badung sama-sama mencatatkan 8 pasien sembuh.

Denpasar sebanyak 5 orang, Bangli 4 orang, Tabanan dan Jembrana sama-sama 3 orang.

Baca juga:  Transmisi Lokal di Klungkung Bertambah Dua, Salah Satunya Bekerja di Gianyar

Masih ada kasus aktif sebanyak 1.196 orang. Jumlah kasus aktif terbanyak kini tak lagi berada di Denpasar. Justru, Ibukota Bali ini sudah berada di posisi ketiga dengan 201 kasus aktif.

Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung yang terus bertambah kasusnya. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 264 orang. Gianyar ada di posisi kedua dengan 203 orang.

Karangasem di posisi keempat dengan kasus aktif 163 orang. Posisi keempat adalah Buleleng dengan 102 kasus aktif.

Selain itu, sisa 4 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Tabanan 80 orang, Bangli 72 kasus aktif, Klungkung 67 dan Jembrana 44 orang.

Kasus meninggal kembali bertambah sebanyak 12 orang hari ini. Kabupaten terbanyak melaporkan korban jiwa hari ini adalah Badung dan Bangli. Jumlah korban jiwa mencapai 3 orang.

Baca juga:  Abu Gunung Agung Sampai Gianyar, Siagakan 10 Ribu Masker  

Kemudian ada dua kabupaten yang melaporkan 2 korban meninggal, yaitu Buleleng dan Gianyar. Ada 2 kabupaten/kota yang melaporkan 1 pasien meninggal. Yakni Denpasar dan Karangasem.

Kumulatifnya berjumlah 128 orang. Rinciannya 126 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 28 orang, Badung 23 orang, dan Gianyar melaporkan 19 kasus meninggal.

Bangli mencatatkan 18 pasien meninggal. Karangasem dan Buleleng 10 pasien meninggal, Tabanan melaporkan 8 korban jiwa COVID-19.

Klungkung 6 pasien COVID-19 meninggal. Jembrana 4 korban jiwa. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.